PSIS Semarang Akan Gunakan Stadion Ini untuk Laga Kandang

Rabu, 21 Februari 2024 – 14:55 WIB
PSIS Semarang Akan Gunakan Stadion Ini untuk Laga Kandang - JPNN.com Jateng
Pemain PSIS Semarang Gali Freitas saat menghadapi pemain Bhayangkara FC pada laga pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (2/11). Ilustrasi Foto: psis.co.id

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PSIS Semarang akan menjalani laga kandang Liga 1 2023/2024 dengan melawan Dewa United pada Jumat (23/2).

Pada laga ini, PSIS Semarang tak bisa menggunakan Stadion Jatidiri karena akan direnovasi oleh Kementerian PUPR.

Panpel PSIS Semarang pun telah mencari kandang baru untuk sisa laga Liga 1 musim ini. Sehingga, mereka telah melaksanakan re-risk assessment untuk Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Selasa (20/2). Re-risk assessment dibutuhkan untuk melihat kelayakan terkini Stadion Moch Soebroto.

Re-risk assessment dilakukan bersama pihak kepolisian dari Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Jawa Tengah, dan Pengelola Stadion Moch Soebroto.

Beberapa aspek penilaian meliputi kelayakan, kelengkapan, pelayanan kesehatan, data kegiatan kompetisi, analisis risiko keamanan stadion, dan lain lain.

Dari re-risk assessment, hasilnya Stadion Moch Soebroto mendapat nilai 67,24 persen atau kategori cukup untuk dapat menggelar pertandingan ada penonton dengan kapasitas tertentu.

Ketua Panpel PSIS Semarang Agung Buwono mengaku bersyukur sudah mendapatkan kandang Mahesa Jenar.

"Saat ini kami masih menunggu rekom dari Polres Magelang Kota untuk pertandingan besok terkait izin dan kapasitas penonton menghadapi Dewa United besok Jumat," ujarnya, Rabu (21/2).

PSIS Semarang akan menggunakan stadion ini untuk laga kandang mengarungi sisa pertandingan Liga 1 2023/2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News