Liverpool Juara Piala Liga dengan Skuad Muda, Jurgen Klopp Bangga, Paling Istimewa

Senin, 26 Februari 2024 – 12:11 WIB
Liverpool Juara Piala Liga dengan Skuad Muda, Jurgen Klopp Bangga, Paling Istimewa - JPNN.com Jateng
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Foto: AFP/LAURIE DIEFFEMBACQ

jateng.jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool berhasil menyabet gelar Piala Liga setelah mengalahkan Chealse dengan skor 1-0 dalam laga final di Wembley, Minggu (25/2) waktu setempat.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyanjung gelar juara itu sebagai trofi paling istimewa dalam kariernya karena kesuksesan itu dicapai bersama pemain-pemain mudanya.

Pasalnya di tengah badai cedera yang menyerang Liverpool, Klopp hanya bisa menurunkan tim yang kurang berpengalaman. Namun, alhasil bisa meraih juara.

Cedera telah membuat Klopp kehilangan Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, Diogo Jota, Darwin Nunez, Alisson Becker, dan Joel Matip, sementara Ryan Gravenberch menjadi pemain senior terakhir yang cedera ketika ditandu keluar lapangan pada babak pertama final Piala Liga melawan Chelsea itu.

Tercatat, Klopp menurunkan pemain berusia 20 tahun Conor Bradley dan Harvey Elliott sebagai starter, dan memasukkan Bobby Clark (19 tahun), James McConnell (19 tahun), Jayden Danns (18 tahun), dan Jarell Quansah (21 tahun) sebagai pemain pengganti.

Berdasarkan situasi sulit ini, Jurgen Klopp menilai trofi kejuaraan besar ketujuhnya dalam sembilan tahun menukangi Liverpool sebagai trofi yang paling berkesan dalam kariernya.

“Dalam lebih dari 20 tahun, ini adalah trofi paling istimewa yang pernah saya menangkan. Benar-benar hebat," kata dia seperti dilaporkan AFP pada Senin (26/2).

"Saya bangga dengan semua orang yang terlibat dalam segala hal di sini. Saya bangga kepada akademi kami, saya bangga kepada para pelatih, saya bangga kepada banyak hal," ujarnya.

Liverpool berhasil menyabet gelar Piala Liga setelah mengalahkan Chealse dengan skor 1-0 dalam final di Wembley, Minggu (25/2) waktu setempat.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News