Bernardo Tavares Bongkar Biang Kerok Kekalahan PSM dari Persis Solo, Salah Satunya Soal Gaji?

Selasa, 05 Maret 2024 – 03:30 WIB
Bernardo Tavares Bongkar Biang Kerok Kekalahan PSM dari Persis Solo, Salah Satunya Soal Gaji? - JPNN.com Jateng
Benardo Tavares (dua dari kanan) saat melakukan konferensi pers seusai laga PSM Makassar vs Persis Solo dalam laga pekan ke-27 di Stadion Manahan Solo, Senin (4/3/2024). Foto: Romensy Augustino/jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Performa buruk ditampilkan PSM Makassar saat bertandang ke markas Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Senin (4/3).

Juku Eja -julukan PSM Makassar- harus takluk dari sepuluh pemain Laskar Sambernyawa dengan skor 0-1 dalam laga pekan ke 27 Liga 1 2023/2024. 

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Mousa Sidibe pada menit ke-54 memanfaatkan blunder kiper PSM Muh. Ardiansyah.

Pelatih PSM Makassar Benardo Tavares beberkan sejumlah alasan kekalahan timya dari Persis Solo, salah satunya adalah gaji pemain menunggak.

"Saat pemain Solo mendapatkan kartu merah, pemain kami tidak bermain dengan tenang. Mereka banyak melakukan kesalahan passing, dan tidak mengambil keputusan bagus," katanya.

Selain itu, Benardo menyebut wasit Sance Lawita sangat sering menghentikan pertandingan dan hanya memberikan tambahan waktu dua menit pada babak pertama, serta lima menit pada babak kedua.

"Gol dari Persis Solo murni kesalahan kami, dari sepanjang pertandingan mereka hanya mempunya satu kesempatan dan berhasil memanfaatkannya. Mereka layak menang dan kami layak kalah," ujarnya. 

Benardo juga menyebut bahwa setelah kekalahan dari Persis Solo, kondisi ruang ganti PSM Makassar saat ini memprihatinkan. Sejumlah pemain mengalami keterlambatan pembayaran gaji dua sampai tiga bulan. 

Performa buruk ditampilkan PSM Makassar saat bertandang ke markas Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Senin (4/3). Begini alasan Bernardo Tavares.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia