Apa Penyebab Indonesia Kalah dari Irak? Shin Tae-yong Buka Suara

Jumat, 03 Mei 2024 – 07:46 WIB
Apa Penyebab Indonesia Kalah dari Irak? Shin Tae-yong Buka Suara - JPNN.com Jateng
Pelatih Indonesia U23 Shin Tae-yong menyampaikan salut kepada penonton usai pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 antara Irak dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 2 Mei 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

jateng.jpnn.com, DOHA - Timnas U-23 Indonesia menelan kekalahan dari Irak dengan skor 1-2 dalam laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis (2/5).

Garuda Muda unggul terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19, sebelum Zaid Tahseen Hantoosh menyamakan kedudukan pada menit ke-27.

Irak membalikkan keadaan saat gol Ali Jasim pada babak perpanjangan pertama mengubah skor menjadi 2-1.

Pelatih timnas U-23 Indonesia menilai ada perbedaan kedalaman skuad dalam tim menjadi faktor kunci kemenangan Irak.

"Saya rasa Irak bermain cukup baik pada babak kedua. Kita semua bisa melihat dalam semua pertandingan bahwa kami tidak cukup solid dari setiap performa individu," katanya seusai pertandingan.

Dia mengatakan ada perbedaan dalam level performa individu. "Setiap pertandingan kami hampir memainkan sebelas pemain yang sama, mungkin itu jadi kesulitan bagi tim kami untuk menyamai level mereka," kata pelatih asa Korea Selatan itu.

Meski takluk kepada Irak, Garuda Muda masih berpeluang menyegel satu tiket Olimpiade Paris 2024 melalui jalur pertandingan play-off.

Indonesia akan melawan tempat keempat Piala Afrika U23 2023, Guinea, pada 9 Mei pekan depan di Prancis.

elatih timnas U-23 Indonesia menilai ada perbedaan kedalaman skuad dalam tim menjadi faktor kunci kemenangan Irak.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News