Persiku Kudus Tembus Liga 2, Pemkab Berjanji Perbaiki Stadion Wergu Wetan

Selasa, 04 Juni 2024 – 21:25 WIB
Persiku Kudus Tembus Liga 2, Pemkab Berjanji Perbaiki Stadion Wergu Wetan - JPNN.com Jateng
Penjabat Bupati Kudus M. Hasan Chabibie saat mengalungkan untaian bunga ke leher Denny Rumba, Pelatih Persiku Kudus yang berhasil membawa tim Persiku promosi ke Liga 2 di Alun-alun Kudus, Selasa (4/6/2024). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Persiku Kudus berhasil menembus ke Liga 2 Indonesia setelah berhasil bersaing ketat di babak 8 besar Liga 3 Nasional.

Keberhasilan tersebut pun membuat Pemkab Kudus siap mengupayakan sejumlah perbaikan Stadion Wergu Wetan agar tim berjuluk Macan Muria itu bisa menggelar pertandingan kandang pada Kompetisi Liga 2.

"Kami tentu akan mengupayakan semaksimal mungkin, termasuk dengan durasi waktu yang tersedia sebelum kompetisi Liga 2 bergulir," kata Penjabat Bupati Kudus M. Hasan Chabibie ditemui usai menyambut kedatangan tim Persiku Kudus di Alun-alun Kudus, Selasa (4/6).

Dia mengatakan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk dengan KONI maupun Askab PSSI Kudus terkait sarana dan prasarana yang harus dibenahi.

"Saaya mengapresiasi Persiku, setelah penantian selama 10 tahun akhirnya bisa promosi ke Liga 2," ujarnya.

Tentunya, kata dia, tim Persiku Kudus tidak hanya menumpang, melainkan harus bisa mewarnai Liga 2 dengan segenap kemampuan yang dimiliki, sehingga mampu mengarungi Liga 2 dengan maksimal.

Sementara itu, Manajer Persiku Kudus Mochammad Ilham Akbar mengakui bangga dan bersyukur karena tim Persiku yang awalnya dipandang sebelah mata, ternyata bisa promosi ke Liga 2.

Untuk menghadapi kompetisi Liga 2, kata dia, tentunya banyak hal yang harus dibenahi, terutama dari sisi materi pemain serta pelatih yang harus berlisensi A.

Persiku Kudus berhasil menembus ke Liga 2 Indonesia setelah berhasil bersaing ketat di babak 8 besar Liga 3 Nasional.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News