MilkLife Soccer Challenge Memasuki Babak Akhir, Sejumlah Bakat Muda Mulai Unjuk Gigi

Minggu, 28 Juli 2024 – 13:05 WIB
MilkLife Soccer Challenge Memasuki Babak Akhir, Sejumlah Bakat Muda Mulai Unjuk Gigi - JPNN.com Jateng
Turnamen sepak bola putri MilkLife Soccer Challenge di Kota Solo. Foto: Romensy Augustino/jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - SD N Cemara Dua, SD Al Azhar Syifa Budi, SD K Manahan dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Surakarta menjadi 4 tim terbaik dalam MilkLife Soccer Challenge Solo Series 1 2024 kelompok umur (KU) 10.

Keempat tim itu selanjutnya akan bersaing untuk memperebutkan 2 tempat di laga final yang akan di selenggarakan pada Minggu (28/7) di Stadion Kota Barat.

Sementara untuk KU 12 ada 8 tim, yakni SD Al Azhar Syifa Budi, SD Muhammadiyah 23 Semanggi, SD N Tempel, SDIT MUH. Al Kautsar, SD N Cemara Dua, Madrasah Ibtidaiyah Negeri Solo, Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sragen, SD N 01 Karanganyar akan berjibaku di babak perempatfinal.

Kepala SD Negeri Cemara Dua, Eni Idayati mendukung penuh para siswinya berpartisipasi dalam turnamen MilkLife Soccer Challenge – Solo Series 1 2024. Toal ada sebanyak 35 siswa SD Cemara Dua yang ikut dalam gelaran ini. Siswi-siswi itu terbagi ke dalam 3 tim yakni, 2 tim KU12 dan 1 tim KU10.

“Sejak awal, saya melihat dampak positif dari sepak bola, selain untuk menyehatkan badan juga melatih karakter. Anak-anak dilatih untuk bekerja sama dalam satu tim, saling support, berjuang tanpa patah arang, disiplin, serta semangat untuk berkolaborasi dengan teman yang lain. Sehingga nilai-nilai karakter anak secara sadar atau tidak ditanamkan dalam permainan sepak bola,” ucapnya saat diwawancarai.

Eni pun mengajak para kepala sekolah SD dan MI yang ada di Solo untuk memberi dukungan bagi para siswinya agar mengembangkan kemampuan yang mereka miliki, termasuk di bidang olahraga.

“Saya mengajak teman-teman kepala sekolah, guru dan orang tua di seluruh sekolah dasar di Soloraya, ayo kita dukung kita motivasi anak-anak untuk mengikuti turnamen-turnamen sepak bola putri. Ternyata dibalik kelembutan seorang perempuan ada ketangguhan dan kerja keras yang luar biasa,” kata Eni.

Salah seorang pemain SD Tempel Solo KU 12, Adinda Resti Widayati menjadi pencetak gol terbanyak usai berhasil menyarangkan 20 gol ke gawang lawan selama fase penyisihan. Adinda sendiri adalah adik mantan pemain Persis Women Dian Sasta.

Sejumlah bakat pesepak bola muda putri sudah mulai unjuk gigi dalam turnamen MilkLife Soccer Challenge di Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News