Bordeaux Bangkrut, Terlempar ke Divisi Dua Liga Amatir Prancis

Jumat, 02 Agustus 2024 – 09:00 WIB
Bordeaux Bangkrut, Terlempar ke Divisi Dua Liga Amatir Prancis - JPNN.com Jateng
Fan FC Girondins de Bordeaux berdemonstrasi setelah klub mereka dipastikan terdegradasi. ANTARA/AFP/Romain Perrocheau

jateng.jpnn.com, PRANCIS - FC Girondins de Bordeaux, klub sepak bola yang bermarkas di Matmut Atlantique ini akan berlaga di divisi dua liga amatir Prancis (National 2) setelah resmi dinyatakan bangkrut oleh pengadilan niaga pada pekan ini.

Salah satu klub pendiri Ligue 1 pada 1932 ini awalnya hanya diturunkan ke Liga National 1 (liga amatir divisi pertama). Klub menerima keputusan itu kemudian mencabut upaya banding.

Namun pada Kamis (1/8), otoritas pengawas keuangan DNCG Prancis menambah hukuman kepada Bordeaux untuk turun ke divisi dua liga amatir.

DNCG menilai, penurunan kasta liga itu mengacu pada regulasi Liga Prancis (LFP) yang menetapkan bahwa klub yang berada dalam pengawasan keuangan harus

"Diturunkan ke divisi tepat di bawah divisi yang akan digunakan supaya memenuhi syarat untuk musim berikutnya," sebagaimana diwartakan AFP pada Jumat (2/8).

Liga amatir divisi dua diikuti 48 tim, tetapi hanya tiga tim yang mendapat jatah promosi ke divisi satu liga amatir.

Hal itu akan mempersulit Bordeaux untuk naik kasta di tengah prahara keuangan yang mereka hadapi.

Klub asal barat daya Prancis itu bisa mengajukan banding ke DNCG, tetapi dengan risiko sanksi yang lebih berat apabila upaya banding itu ditolak.

Klub Liga Prancis Bordeaux akan berlaga di divisi dua liga amatir (National 2) setelah resmi dinyatakan bangkrut oleh pengadilan niaga pada pekan ini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News