Final Piala Presiden 2024: Arema FC Luar Biasa, Borneo Tak Bisa Lepas dari Kutukan

Minggu, 04 Agustus 2024 – 22:47 WIB
Final Piala Presiden 2024: Arema FC Luar Biasa, Borneo Tak Bisa Lepas dari Kutukan - JPNN.com Jateng
Arema FC berhasil menyabet gelar juara Piala Presiden 2024 setelah mengalahkan Borneo FC di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/8). Foto: X @aremafcOfficial

jateng.jpnn.com, SOLO - Arema FC berhasil menyabet gelar juara Piala Presiden 2024. Melanwan Borneo FC di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/8) malam, Singo Edan menang dramatis lewat babak adu penalti dengan skor 5-4.

Arema membuka gol pada menit ke-47 lewat gol Wiliam Marcilio dan langsung dibalas striker Borneo FC Leonardo Gaucho pada menit ke-61.

Kedua tim memulai pertandingan dengan menerapkan pressing agresif. Saling mengancam gawang terjadi selama berlangsungnya babak pertama.

Pesut Etam mulai mengejutkan Arema lewat tendangan bebas Stefano Lilipaly yang membentur mistar gawang pada menit ke-6.

Arema mencoba membalas dan berhasil mendapatkan sejumlah peluang yang belum berbuah gol. Begitu pula dengan Borneo FC yang belum bisa memanfaatkan peluang yang tercipta.

Setelah turun minum, Arema FC langsung memecah kebuntuan melalui sepakan indah melengkung dari Wiliam Marcilio pada menit ke-48.

Borneo FC langsung membalas gol itu pada menit ke-61 lewat sepakan keras Leonardo Gaucho dari dalam kotak penalti memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Arema FC yang salah mengantisipasi umpan direct dari Terens Puhiri.

Jual beli serangan kembali terjadi setelah skor imbang 1-1.

Arema FC berhasil menyabet gelar juara Piala Presiden 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News