SKO Solo Konsisten Sumbang Pemain untuk Timnas

Rabu, 07 Agustus 2024 – 13:50 WIB
SKO Solo Konsisten Sumbang Pemain untuk Timnas - JPNN.com Jateng
Alumni SKO Solo Arya Sekha yang dipanggil timnas Indonesia kelompok umur. Foto: Humas SKO Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Solo mulai konsisten sumbang atlet muda untuk timnas sepak bola Indonesia. Sejauh ini sudah ada dua alumni SKO yang dipanggil timnas kelompok umur.

Terbaru, alumni sekolah yang setara jenjang SMP ini, yakni Arya Sheka M dipanggil mengikuti seleksi timnas U-17 untuk kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Sub Koordinator Bidang Olahraga Pendidikan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Surakarta Sugeng Hariyadi berharap Arya bisa menjadi bagian dari skuad timnas U-17.

"Kemarin dia (Arya) juga berpamitan ke saya untuk ikut seleksi timnas U-17 dan ini masih berlangsung. Semoga bisa lulus dan menjadi bagian dari skuad timnas," ujarnya saat diwawancarai di Solo, Rabu (7/8).

Arya menjadi satu-satunya pemain dari SKO Solo yang mengikuti seleksi itu. Namun demikian, pemanggilan itu menandai konsistensi mulai konsistennya SKO Solo mengeskpor atlet-atlet muda untuk timnas.

Sugeng mengungkapkan bahwa Arya adalah alumni SKO kedua yang dipanggil oleh pelatih Indonesia di kelompok umur. Sebelumnya ada nama Habil Akbar yang sukses menjuarai kompetisi Piala AFF U-16 2022 di bawah asuhan Bima Sakti.

"Alhamdulillah, SKO ini bisa ikut berkontribusi di timnas yang diawali di U-16 dua tahun lalu lewat Habil Akbar. Dan di U-17 Piala Dunia lalu, Habil juga masuk skuad," katanya.

Sugeng menyebut bahwa Arya telah masuk radar pelatih timnas U-17 Nova Arianto sejak dia menukangi timnas U-16 untuk ajang AFF U-16 2024. Namun, Nova baru memanggilnya pada edisi untuk kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Solo mulai konsisten sumbang atlet muda untuk timnas sepak bola Indonesia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News