Persis Solo Luncurkan Jersei Baru, Kental Nuansa Klasik & Memori Manis 1994

Rabu, 07 Agustus 2024 – 06:56 WIB
Persis Solo Luncurkan Jersei Baru, Kental Nuansa Klasik & Memori Manis 1994 - JPNN.com Jateng
Persis Solo resmi merilis jersei terbaru untuk mengarungi Liga 1 2024/2025 pada Selasa (6/8). Foto: Persis Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo resmi merilis jersei terbaru untuk mengarungi Liga 1 2024/2025 pada Selasa (6/8). Melalui kanal sosial medianya, Persis Solo merilis jersei home dan away untuk player version dan goalkeeper version dengan dominasi warna kebesaran merah dan putih.

Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona mengungkapkan bahwa secara konsep, jersei ini terinspirasi oleh desain ikonik Persis Solo pada musim 1994. Saat itu, punggawa Laskar Sambernyawa berhasil menjadi kampiun Divisi II Nasional di Stadion Sriwedari.

Jersei kandang akan menggunakan diamond collar, didominasi oleh warna merah untuk pemain dan hitam untuk penjaga gawang.

"Jersei itu juga memiliki motif elegan yang mengambil peta Kota Surakarta, tempat di mana Persis Solo dilahirkan dan berkiprah di kancah sepak bola nusantara," ujarnya, Selasa (6/8).

Bryan melanjutkan terdapat pula sentuhan strip pada sisi bahu dan celana, yang menambah kesan retro sesuai dengan desain jersei Persis periode ‘90-an.

Sementara untuk desain jersei tandang pemain berbentuk round neck collar, didominasi oleh warna putih dengan motif pola yang serupa dengan desain jersei kandang namun ada sentuhan line merah di beberapa sisi.

Jersei kiper, Persis Solo memilih corak warna lilac dengan sentuhan merah muda yang memberi kesan cerah.

"Dengan pemilihan corak dan motif jersey ini, kami berharap bisa menghubungkan kembali akar klub dengan identitas kota Surakarta. Terdapat pula doa dan harapan, agar desain ini mampu membangkitkan semangat yang sama serupa tiga dekade silam," katanya.

Persis Solo resmi merilis jersei terbaru untuk mengarungi Liga 1 2024/2025 pada Selasa (6/8).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News