Piala Presiden 2024: Sponsor Luar Biasa, Klub Peserta Senang, Anak-anak di Solo Tersenyum

Senin, 05 Agustus 2024 – 20:20 WIB
Piala Presiden 2024: Sponsor Luar Biasa, Klub Peserta Senang, Anak-anak di Solo Tersenyum - JPNN.com Jateng
Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2024 setelah mengalahkan Borneo FC dalam laga final di Stadion Manahan. Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/8). Foto: Romensy Augustino/jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Gelaran Piala Presiden 2024 resmi berakhir dengan Arema FC menjadi sang juara. Selama 17 hari penyelenggaraannya, turnamen pramusim sebelum bergulirnya Liga 1 ini memberi banyak kebahagiaan untuk klub-klub peserta hingga anak-anak.

Laporan Romensy Augustino, Solo

Persib Bandung, PSM Makassar, Borneo FC, Persis Solo, Bali United, Arema FC, Madura United dan Persija Jakarta mengambil bagian dalam gelaran Piala Presiden 2024.

Bandung dan Bali, dua kota besar ini ditunjuk untuk menggelar babak penyisihan. Sementara itu, laga semifinal dan final digelar di kota asal Presiden Joko Widodo, yakni Solo.

Sebanyak 12 pertandingan sukses digelar hingga menyisakan 4 tim terbaik. Borneo FC, Arema FC, Persis Solo dan Persija Jakarta saling berebut dua tiket final. Namun, akhirnya Borneo FC dan Arema FC yang tampil di final untuk memperebutkan gelar juara.

Keberhasilan Borneo FC dan Arema FC masuk babak final Piala Presiden 2024 menjadi angin segar untuk kondisi keuangan klub. Kedua tim itu total mendapatkan pemasukan lebih dari Rp 1,5 miliar dengan hanya tembus ke babak semifinal. Nilai itu didapat dari match fee pertandingan, subsidi travel, dan akomodasi hotel.

Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas sendiri mengakui bahwa hadiah yang diberikan oleh Commite Piala Presiden 2024 sangat menggiurkan. Pihak penyelenggara juga memberikan uang yang dijanjikan, tepat waktu.

"Kami untung dapat undangan di Piala Presiden, apalagi kami mencoba semua pemain pramusim ini untuk tolak ukur. Namun, sekali lagi, hadiahnya menggiurkan. Kemarin Rp 1,5 miliar. Menang dua kali seri sekali. Sesuai regulasi Piala Presiden, setalah pertandingan sudah cair," ujarnya di Pracima Twin Pura Mangkunegaran, Solo, Jumat (5/7) malam.

Gelaran Piala Presiden 2024 resmi berakhir dengan Arema FC menjadi sang juara.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News