Wakili Jateng di PON Cabor Menembak, Siswa SMA N 4 Solo Ini Menargetkan Medali Ema

Kamis, 08 Agustus 2024 – 20:55 WIB
Wakili Jateng di PON Cabor Menembak, Siswa SMA N 4 Solo Ini Menargetkan Medali Ema - JPNN.com Jateng
Siswa kelas XII SMAN 4 Solo Muhammad Jibril Mahendra Akbar (17) akan mewakili Jawa Tengah dalam PON XXI 2024 Aceh cabor menembak. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Siswa kelas XII SMAN 4 Solo Muhammad Jibril Mahendra Akbar (17) akan mewakili Jawa Tengah dalam PON XXI 2024 Aceh cabor menembak. Dia berhasil tembus seleksi dan akan turun di kategori tembak reaksi.

Jibril mengatakan ini adalah PON pertama yang dia ikuti. Membawa pulang medali emas adalah targetnya.

"Targetnya mendapat medali emas, harus bisa. Kalau tidak dapat, paling tidak bisa membawa mendali," kata Jibril kepada awak media di Rumah Makan Pecel Solo, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Kamis (8/7).

Dia mengatakan mulai mengenal olahraga menembak saat masih duduk di bangku VI SD. Karena menyukai film perang, dia sangat antusias ketika pertama kali diajarkan menembak di Markas Brimob Gunung Kendil.

Dari situ, dia terus mengasah kemampuan menembaknya dan mengikuti berbagai kejuaraan menembak. Berbagai medali sudah dia raih, hingga dia lolos seleksi mewakili Jateng di PON XXI Aceh.

"Saya awalnya seriusnya di taekwondo dan menembak. Karena sudah ikut PON, saya fokus menembak. Selama ini saya sudah dapat 112 medali dari berbagai kategori. Namun itu menembak dan bela diri," ucapnya.

Dia tahu di PON akan bertemu lawan-lawan yang berat. Terlebih ada juara bertahan. Latihan rutin, dan doa terus dilakukan untuk bisa meraih target.

Putra dari pemilik Pecel Solo Resto itu mengaku olahraga menembak ini hanya sebagai hobinya. Cita-citanya adalah bisa menjadi seorang polisi.

Siswa kelas XII SMAN 4 Solo Muhammad Jibril Mahendra Akbar (17) akan mewakili Jawa Tengah dalam PON XXI 2024 Aceh cabor menembak.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News