2 Pemain Baru Persis Solo Ini Tak Bisa Diturunkan pada Laga Perdana Liga 1

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 14:38 WIB
2 Pemain Baru Persis Solo Ini Tak Bisa Diturunkan pada Laga Perdana Liga 1 - JPNN.com Jateng
Persis Solo mengunci kemenangan atas Persija Jakarta di perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 dengan skor 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (3/8). Foto: X @persisofficial

jateng.jpnn.com, SOLO - Dua pemain baru Persis Solo Eduardo Kunde dan Rizky Dwi absen dalam laga perdana Liga 1 2024/2025 melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (10/8) sore ini.

Eduardo Kunde mengalami cedera di jari tengah kiri saat melawan Persija pada Sabtu 3 Agustus 2024 akibat benturan. Cedera tersebut membuatnya harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit.

Dokter tim Persis Solo Iwan Wahyu Utomo mengungkapkan cedera Eduardo Kunde tersebut didapat seusai mengalami benturan yang cukup keras.

“Eduardo segera menjalani pemeriksaan X-ray di rumah sakit untuk mengevaluasi kondisi cederanya. Hasil X-ray menunjukkan adanya fraktur pada os metacarpale III, atau tulang metakarpal ketiga di jari tengah,” terang Iwan Wahyu saat dihubungi.

Untuk menangani cedera ini, Eduardo menjalani prosedur operasi Open Reduction Internal Fixation (ORIF) di JIH Hospital.

Operasi tersebut bertujuan untuk memperbaiki dan menstabilkan fraktur dengan memasang alat tetap untuk memastikan penyembuhan yang optimal.

“Operasi berjalan dengan sukses dan Eduardo kini sudah diperbolehkan untuk kembali ke rumah. Meskipun proses pemulihan masih akan memerlukan waktu dan perawatan lebih lanjut, langkah awal menuju penyembuhan sudah dimulai dengan baik. Eduardo Kunde menepi sepuluh hari,” tandas Iwan.

Dia menambahkan selama masa pemulihan, tim medis akan terus memantau kondisi Eduardo dan memastikan untuk menjalani rehabilitasi yang diperlukan untuk kembali ke lapangan dalam kondisi prima.

Dua pemain baru Persis Solo Eduardo Kunde dan Rizky Dwi absen dalam laga perdana Liga 1 2024/2025 melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News