PSM Makassar Mengawali Liga 1 dengan Manis, Tavares: Kami Harus Tetap Rendah Hati

Senin, 12 Agustus 2024 – 09:05 WIB
PSM Makassar Mengawali Liga 1 dengan Manis, Tavares: Kami Harus Tetap Rendah Hati - JPNN.com Jateng
PSM Makasar berhasil mengamankan poin penuh setelah menumbangkan Persis Solo dengan skor 3-0 dalam laga perdana Liga 1. Foto: Liga Indonesia Baru

jateng.jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makasar berhasil mengamankan poin penuh setelah menumbangkan Persis Solo dengan skor 3-0 dalam laga perdana Liga 1 Indonesia 2024/25 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (10/8).

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengatakan jika masih terlalu dini untuk melihat peluang timnya untuk menjadi salah satu pesaing gelar juara musim ini.

"Kami melawan tim kuat, Persis Solo. Tim yang skuadnya tidak banyak berubah. Namun saya sampaikan, kami harus tetap rendah hati dengan kemenangan ini," ungkap Tavares, Minggu (11/8).

Dia mngatakan timnya mencetak tiga gol dan kemasukan lima gol. "Kami harus tetap rendah hati. Bukan karena hari ini menang 3-0 maka kami adalah tim bagus dan akan bersaing untuk merebut juara. Itu tidak!," tuturnya.

Pelatih asal Portugal itu menjelaskan dirinya masih membutuhkan beberapa pertandingan lagi untuk memperkirakan peluang Juku Eja untuk berbicara banyak musim ini, terlebih pada turnamen pra-musim Piala Presiden 2024 lalu, PSM Makassar sama sekali tak mampu mengamankan kemenangan.

Mengenai bagaimana PSM Makassar mengamankan kemenangan atas Persis Solo, Tavares mengatakan hal ini dapat terwujud tidak terlepas dari organisasi permainan yang baik.

"Kami bisa mengorganisasikan pertahanan dengan baik, tidak melakukan banyak kesalahan terutama di setengah area pertahanan. Kami punya peluang lebih banyak di babak pertama dan kedua. Kami layak mendapat kemenangan ini," jelas Tavares.

Pada pertandingan ini kemenangan PSM Makassar atas Persis Solo hadir berkat brace yang diukir Nermin Haljeta dan ditambah oleh gol Rizky Eka Pratama. Kini Yuran Fernandes serta kolega menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Komentar Bernardo Tavares setalah PSM Makasar berhasil mengamankan poin penuh setelah menumbangkan Persis Solo dengan skor 3-0 dalam laga perdana Liga 1
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News