11 Alumnus KKO Solo Wakili Jateng di PON XXI 2024

Kamis, 05 September 2024 – 19:33 WIB
11 Alumnus KKO Solo Wakili Jateng di PON XXI 2024 - JPNN.com Jateng
Sebelas alumnus Kelas Khusus Olahraga (KKO) Solo ikut bela Jawa Tengah (Jateng) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024. Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Sebelas alumnus Kelas Khusus Olahraga (KKO) Solo ikut membela Jawa Tengah (Jateng) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024. Jumlah tersebut meningkat drastis dibandingkan PON XX Papua 2020. 

Sub Koordinator Bidang Olahraga Pendidikan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Surakarta Sugeng Hariyadi mengungkapkan bahwa ada 11 alumnus KKO Solo yang ikut kontingen Jateng untuk ajang PON XXI.

Perinciannya 5 anak di cabng olahraga (cabor) hanggar, 4 anak di panahan, 1 anak di judo dan 1 anak di sepak bola. 

"Masih ada lagi, pelatih KKO itu juga masih jadi atlet di atletik. Jadi ada sebelas atlet ditambah tiga pelatih," ujarnya saat dihubungi, Kamis (5/9).

Sugeng mengatakan jika saat ini 11 orang tersebut tengah menempuh pendidikan di bangku SMA. Beberapa sekolah di SMA N 4 Solo, SMA Batik 1 Solo dan 1 orang di PPLP Jateng.

"Rata-rata sekolah di SMA N 4," kata dia.

Sugeng menyebut bahwa jumlah tersebut juga menandai makin berkontribusinya KKO Solo untuk perkembangan olahraga khususnya di Jateng. 

"Kalau di Papua itu sedikitnya ada tiga atau empat. Hanya di cabor panahan dan hanggar saja. Dari kuantitas cabor meningkat dan personel meningkat," kat dia.

Sebelas alumnus Kelas Khusus Olahraga (KKO) Solo ikut bela Jawa Tengah (Jateng) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News