Ini Sosok Kapten Baru Persis Solo

Kamis, 12 September 2024 – 08:00 WIB
Ini Sosok Kapten Baru Persis Solo - JPNN.com Jateng
Persis Solo menunjuk pemain asing Eduardo Kunde menjadi kapten baru selama mengarungi Liga 1 2024/2025. Foto: Liga Indonesia Baru

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo menunjuk pemain asing Eduardo Kunde menjadi kapten baru selama mengarungi Liga 1 2024/2025.

Kunde yang ditunjuk menjadi kapten tim pada laga uji coba kontra PS Barito Putera di Yogyakarta, Jumat (6/9) pekan lalu yang juga agenda pamungkas rangkaian training camp.

Pelatih Persis Solo Milomir Seslija mengatakan Kunde didaulat menjadi kapten diharapkan bisa menjembatani komunikasi antara tim pelatih dengan seluruh penggawa.

“Tentu ada alasan Kunde bisa menjadi kapten. Dia bisa menjadi penghubung untuk pemain dengan bahasa Inggris, Spanyol, dan Portugis. Kami butuh sosok pemimpin yang bisa mengkomunikasikan segala hal di lapangan, dan ini adalah keputusan yang bagus untuk semua pihak,” katanya, Kamis (12/9).

Sementara itu, Kunde juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen tim atas penunjukan dirinya sebagai kapten.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari pelatih dan seluruh pemain, karena saya diberi tanggung jawab menjadi pemimpin," ungkapnya.

Namun, dia mengatakan tidak seorang diri, karena ada beberapa sosok pemimpin di dalam tim ini. "Saya akan berbicara terlebih dahulu dengan mereka,” ucap pemain berpaspor Brasil dan Jerman itu.

Menurutnya, menyandang ban kapten Persis adalah sebuah kehormatan dan dia akan berusaha keras untuk membantu tim.

“Kami harus saling komunikasi, bicara, dan memotivasi satu sama lain. Saya juga butuh bantuan semua orang untuk menjaga energi dan motivasi tim yang luar biasa untuk mampu meraih target musim ini,” pungkas Kunde.

Persis Solo menunjuk pemain asing Eduardo Kunde menjadi kapten baru selama mengarungi Liga 1 2024/2025.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News