Ricardo Lima Jalani Operasi & Pemulihan di Brasil, Persis Solo Hadapi Tantangan Berat

Senin, 14 Oktober 2024 – 10:04 WIB
Ricardo Lima Jalani Operasi & Pemulihan di Brasil, Persis Solo Hadapi Tantangan Berat - JPNN.com Jateng
Pemain asing Persis Solo Ricardo Lima akan absen hingga akhir musim. Foto: Liga Indonesia Baru

jateng.jpnn.com, SOLO - Manajemen Persis Solo dan pemain asing Ricardo Lima telah mencapai kesepakatan untuk menemukan solusi terbaik menyusul cedera yang dialami Lima saat menghadapi Semen Padang FC pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/25 pada 29 September 2024.

Setelah kejadian tersebut, manajemen segera melakukan observasi medis untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai kondisi cedera yang dialaminya.

Melalui dokter Persis Solo Iwan Wahyu Utomo, manajemen memutuskan untuk melakukan pemeriksaan MRI dan berdiskusi dengan dokter spesialis ortopedi untuk menentukan langkah-langkah penanganan yang diperlukan selanjutnya.

Hasil dari pemeriksaan MRI dan analisis dokter menunjukkan bahwa Ricardo Lima mengalami cedera ACL yang memaksanya untuk absen dan menjalani proses pemulihan hingga akhir musim ini.

Menanggapi hasil medis tersebut, manajemen Laskar Sambernyawa berkomitmen untuk bertanggung jawab penuh atas proses pemulihan Ricardo Lima dan telah merencanakan tindakan operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Namun, setelah melakukan diskusi lebih lanjut dan mempertimbangkan masukan dari Ricardo Lima, manajemen dan pemain tersebut sepakat untuk melaksanakan operasi serta proses pemulihan di Brasil.

Manajemen Persis memberikan dukungan penuh bagi Ricardo Lima dan berharap agar operasi serta pemulihan di tanah kelahirannya berjalan dengan baik.

Kendati demikian, absennya Ricardo Lima akibat cedera serius ini akan menjadi tantangan besar bagi tim, mengingat perannya yang sangat vital di lini belakang Persis.

Persis Solo menjalani tantangan berat seusai pilar utamanya Ricardo Lima akan menjalani operasi dan pemulihan di Brasil.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News