Hasil All England 2022: Ginting dan Jojo Tumbang, 3 Wakil Indonesia Melenggang

Sabtu, 19 Maret 2022 – 08:39 WIB
Hasil All England 2022: Ginting dan Jojo Tumbang, 3 Wakil Indonesia Melenggang - JPNN.com Jateng
Arsip - Satu-satunya wakil tunggal putra nasional, Jonatan Christie, gagal melaju ke partai puncak Indonesia Open setelah setelah dikalahkan Viktor Axelsen dari Denmark di babak empat besar, Sabtu malam (27/11/2021, 7:45 PM) di Bali International Convention Center. ANTARA/Twitter/@INABadminton/pri.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang menjadi dua wakil Indonesia yang tersisa di All England 2022, harus terhenti di babak perempat final yang berlangsung Jumat petang waktu Birmingham, Inggris.

Unggulan kelima Ginting kalah dua gim langsung oleh pemain peringkat teratas Viktor Axelsen 4-21, 9-21 hanya dalam waktu 34 menit di Utilita Arena Birmingham.

"Hari ini Axelsen bermain lebih baik dari saya. Mungkin selama pertandingan tadi dia hanya buat satu kesalahan, tapi saya sering sepanjang pertandingan," kata Ginting.

Permainan Ginting di gim pertama tidak bisa berkembang dan hanya mengantongi empat poin.

Menurut Ginting, mobilitas dan jangkauan pebulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu sangat menyulitkan dirinya untuk meraih poin.

"Di gim pertama saya berusaha keras untuk mendapat poin, tetapi itu tidak mudah. Dia bermain jauh lebih baik dari saya, saya membuat beberapa kesalahan di gim pertama dan kedua," Ginting mengungkapkan.

Pada gim kedua, Ginting berusaha lebih menekan, tetapi lagi-lagi upayanya tak membuahkan hasil maksimal dan kembali menjadi bulan-bulanan pebulu tangkis asal Denmark itu.

"Jadi saat saya coba menyerang dia, saya tidak terlalu sabar dalam memberikan serangan balik dan mengumpan Axelsen di lapangan. Saya sudah memberikan yang terbaik dalam laga hari ini," kata Ginting.

Tunggal putra Indonesi rontok di partai perempat final All England 2022. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tak berdaya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News