Gibran Pastikan Renovasi Venue APG XI Selesai Sebelum 15 Juli

Senin, 20 Juni 2022 – 04:00 WIB
Gibran Pastikan Renovasi Venue APG XI Selesai Sebelum 15 Juli - JPNN.com Jateng
Menpora Zainudin Amali didampingi Gibran Rakabuming Rakadi The Sunan Hotel Solo, Minggu (19/06/20221). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka memastikan renovasi 14 venue akan selesai sebelum 15 Juli 2022.

Hal tersebut dia sampaikan setelah Rapat Koordinasi Penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 di The Sunan Hotel Solo, Minggu (19/06) malam.

Menurut Wali Kota Surakarta itu, tidak ada renovasi besar yang harus dilakukan pada 14 venue tersebut. Renovasi hanya akan dilakukan pada aksesbilitas untuk 11 kontingen dari negara ASEAN.

"Hanya renovasi-renovasi kecil saja, itu untuk mendukung aksesbilitas, semua akan selesai sebelum 15 Juli 2022," tegas Gibran.

DIa juga menyebut bahwa selain venue, hotel, dan fasilitas pendukung lain termasuk konsep opening dan closing ceremony sudah siap.

"Item-itemnya saat ini sudah disetujui oleh Pak Menteri. Dalam beberapa pekan ke depan kami akan gencarkan lagi," jelas dia.  

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerangkan pihaknya telah melakukan koordinasi lintas kementerian untuk menyukseskan gelaran bagi atlet difabel. 

"Dari Kemenhub sudah memberikan alat transportasi sesuai kebutuhan peserta, beberapa yang lain juga sudah bergerak," paparnya.

Gibran Rakabuming Raka memastikan renovasi venue APG XI bisa selesai sebelum 15 Juli 2022.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News