Gibran Siap Tanggung Jawab atas Keributan Suporter Persis Solo di Jogja

Selasa, 26 Juli 2022 – 11:00 WIB
Gibran Siap Tanggung Jawab atas Keributan Suporter Persis Solo di Jogja - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka saat sedang diwawancarai wartawan di Kompleks Balai Kota Solo, Selasa (26/07/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka siap bertanggung jawab atas keributan yang melibatkan suporter Persis Solo di Jogja, Senin (25/07) siang.

"Yang jelas saya memohon maaf kepada warga Yogyakarta yang merasa tidak nyaman akibat kejadian tersebut," katanya di Kompleks Balai Kota Surakarta, Selasa (26/07) pagi.

Gibran mengatakan dirinya siap bertanggung jawab penuh terhadap fasilitas umum, rumah, ataupun warung yang mengalami kerusakan akibat bentrokan. 

"Saya sudah koordinasi dengan manajemen Persis, dan juga dengan Kevin Nugroho," tuturnya.

Dia mengaku pihaknya telah mengidentifikasi adanya beberapa tempat dan warung yang mengalami kerusakan akibat bentrokan. 

"Kerusakan itu nanti akan menjadi tanggung jawab kami," katanya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu juga siap membantu biaya perawatan pada 3 orang suporter Persis Solo yang menderita luka-luka.

"Yang jelas kami siap membantu. Kemarin dari laporan terakhir mereka tidak mau dijahit," tuturnya.

Gibran meminta maaf dan siap bertanggung jawab atas kerusuhan yang ditimbulkan suporter Persis Solo di Jogja.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News