Persis Solo Terpuruk, Jacksen F Tiago: Saya Harus Berjiwa Besar

Senin, 08 Agustus 2022 – 15:15 WIB
Persis Solo Terpuruk, Jacksen F Tiago: Saya Harus Berjiwa Besar - JPNN.com Jateng
Pemain Persis Solo saat berhadapan dengan kiper Persikabo 1973 di Stadion Pekansari, Bogor, Minggu (7/8). Foto: Liga Indonesia Baru

jateng.jpnn.com, SOLO - Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago siap diberhentikan dari tugasnya sebagai pelatih kepala setelah serangkaian hasil buruk yang diterima Laskar Sambernyawa di awal musim BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam 3 laga dalam kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu Persis Solo selalu kalah dan otomatis membuat tim kebanggaan warga Solo itu berada di posisi paling buncit klasemen sementara Liga 1 dengan poin 0.

Pada laga pembuka Laskar Sambernyawa tumbang dari Dewa United 2-3, selanjutnya saat bertandang ke Jakarta, Persis Solo kembali tumbang 0-1 dari Persija.

Kemudian di pekan ketiga Persis Solo kembali tumbang dari Persikabo 1973 dengan skor 0-2.

Tekanan kririk dari publik Solo kepada Jacksen pun makin kuat. Dia menyebut bahwa wajar jika muncul kritikan kepadanya mengingat prestasi Persis yang belum sesuai target.

"Kalau hari ini pun saya mendapat kabar bahwa hari ini adalah pertandingan terakhir, saya harus berjiwa besar," ungkapnya, Senin (8/8).

Jacksen mengakui jika sejauh ini dirinya belum bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. 

"Saya tahu yang saya perbuat sehari-hari, kalau belum dapat hasil yang bagus sama saja dengan omong kosong," tuturnya.

Hasil buruk kembali menimpa Persis Solo di pekan ketiga Liga 1 2022/2023 saat berhadapan Persikabo 1973. Jacksen F Tiago pun berkomentar begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News