PSIS Semarang Kalah dari Persib, Sergio Singgung Kinerja Wasit, Apa Katanya?

Sabtu, 13 Agustus 2022 – 22:03 WIB
PSIS Semarang Kalah dari Persib, Sergio Singgung Kinerja Wasit, Apa Katanya? - JPNN.com Jateng
Kiper PSIS Semarang Wahyu Tri Nugroho saat berhadapan dengan penyerang Persib Bandung David da Silva di Stadion GBLA, Sabtu (13/8). Foto: Liga Indonesia Baru

jateng.jpnn.com, BANDUNG - PSIS Semarang harus mengakui kekalahan dari Persib Bandung pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8).

Dua gol Persib ke gawang PSIS Semarang semuanya dari kaki Penyerang David Da Silva. Pemain tersebut mencetak gol di menit ke-24 dari titik putih, kemudian di menit ke-65 setelah berhasil memperdaya pemain belakang PSIS.

Kemudian gol PSIS dicetak oleh Taisei Marukawa di menit ke-30. Gol Marukawa itu tercipta setelah memperdaya Kakang Rudianto dan melepaskan tembakan ke kiri gawang Made Wirawan.

Atas kekalahan tersebut, pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre pun mengomentari soal situasi yang belum berpihak padanya.

Dia mengatakan situasi tersebut terjadi saat wasit memberikan hadiah tendangan penalti kepada Persib karena pelanggaran handball. Menurut dia bola tak mengenai tangan pemainnya, Jonathan Eduardo.

"Jonathan yang di babak pertama yang diklaim oleh wasit handball, ternyata Jonathan bilang (bola) itu mengenai iga, atau tulang rusuk," katanya seusai pertandingan.

Tak hanya itu, Sergio juga menyoroti keputusan wasit soal gol Dewangga yang dianulir.

Dia menjelaskan wasit telah melihat gol yang bersarang di gawang Persib saat momen Dewangga melempar bola dari pinggir lapang.

"Wasit tiba-tiba mengubah keputusannya dan membatalkan gol tersebut," jelasnya.

Situasi tersebut, lanjut dia, yang membuat timnya gagal meraih poin di kandang Persib.

Namun meski menelan kekalahan, Sergio mengaku permainan yang ditampilkan timnya itu sudah sesuai dengan harapan. Dia pun mengaku bakal fokus membawa PSIS untuk bersiap menghadapi laga selanjutnya.

"PSIS sendiri sebenarnya sedang menjalankan game plan berdasarkan yang diinginkan, namun situasi yang membuat PSIS kalah," katanya. (antara/jpnn)

PSIS Semarang menelan kekalahan dari Persib Bandung dengan skor 1-2 pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News