Persis Solo Lumpuhkan Madura United, Rasiman: Ada Peran Jacksen

Rabu, 24 Agustus 2022 – 06:50 WIB
Persis Solo Lumpuhkan Madura United, Rasiman: Ada Peran Jacksen - JPNN.com Jateng
Caretaker Rasiman (tengah) dan Zanadin Fariz (kanan) saat sedang melakukan jumpa press di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/08/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo berhasil meraih kemenangan perdananya di kandang sendiri saat jumpa Madura United, Selasa (23/8) malam.

Sentuhan Caretaker Rasiman terbukti berhasil memperbaiki permainan anak-anak Laskar Sambernyawa.

Laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo itu, Persis Solo mampu meredam agresivitas Laskar Sape Kerrab dan berhasil memberi kekalahan perdana pada tim kebanggaan Madura itu lewat gol Messidoro pada menit ke 80.

"Dalam waktu yang sangat singkat ini saya bisa melakukan persiapan yang baik dan mampu melakukan pendekatan yang tepat," katanya setelah pertandingan.

Rasiman menyebut bahwa dirinya hanya meningkatkan pondasi yang sudah dibuat oleh Jacksen F Tiago khususnya pada sisi penguasaan bola, dan kombinasi lini depan.

"Saya kemarin hanya memperbaiki dua itu. Tentunya juga saya share dengan Eko sebagai pelatih lini pertahanan," katanya.

Selain itu, Rasiman menjelaskan dirinya ingin agar seluruh pemain disiplin dalam menerapkan strategi yang sudah disiapkan. Salah satunya adalah menginstruksikan pemainnya agar mengantisipasi serangan balik lawan.

"Saya dalam dua hari ini hanya mengondisikan pemain agar mereka disiplin menerapkan taktik," tutur dia. 

Persis Solo berhasil menumbangkan Madura United dengan skor tipis 1-0 di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia