Jelang Laga Persis Solo Vs PSIS Semarang, Polda Jawa Tengah Perketat Pengamanan

Kamis, 01 September 2022 – 08:33 WIB
Jelang Laga Persis Solo Vs PSIS Semarang, Polda Jawa Tengah Perketat Pengamanan - JPNN.com Jateng
Persis Solo saat melawan PSIS Semarang pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Foto: Humas Polda Jawa Tengah

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023 akan mempertemukan dua klub besar di Jawa Tengah, yakni Persis Solo melawan PSIS Semarang.

Laga yang bertajuk derby Jateng itu akan digelar di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (3/9) sore.

Untuk pengamanan laga tersebut, Polda Jawa Tengah berkoordinasi dengan Polresta Surakarta telah menyiagakan personel gabungan TNI dan Polri yang di back up dari Brimob Jateng.

Kabidhumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy mengatakan dirinya juga sudah memastikan jika Polres yang ada di Soloraya siap memberikan pengamanan kedatangan dan kepulangan suporter PSIS.

"Polres Sukoharjo, Boyolali dan Karanganyar juga menyiagakan personel untuk mengawal suporter PSIS yang datang melalui jalur non tol," katanya melalui keterangan pers kepada JPNN.com Jateng, Kamis (1/9).

Kombes Iqbal juga mengatakan ada pesan dari Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi kepada para suporter. Isi pesannya yakni para suporter harus mentaati semua aturan yang berlaku dan bersikap kooperatif untuk mendukung pertandingan agar berjalan aman.

"Mari kita jaga keamanan serta ketertiban bersama agar situasi tetap sejuk dan kondusif," jelasnya.

Terkait kesiapan pengamanan laga Persis Solo melawan PSIS Semarang, Polresta Surakarta juga telah menggelar rapat bersama perwakilan manajemen dan panpel pertandingan.

Polda Jawa Tengah melakukan pengamanan pada laga derby Jateng Persis Solo vs PSIS Semarang. Laga yang penuh gengsi kedua suporter.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News