Lawan PSIS Semarang, Persis Solo Tanpa Rodriguez, Kenapa?

Kamis, 01 September 2022 – 14:00 WIB
Lawan PSIS Semarang, Persis Solo Tanpa Rodriguez, Kenapa? - JPNN.com Jateng
Skuad Persis Solo saat melawan Persita di Stadion Manahan, Minggu (14/8). Foto: Liga Indonesia Baru.

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo dipastikan kehilangan striker andalannya Fernando Rodriguez Ortega saat melawan PSIS Semarang pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Sabtu (3/09) sore pukul 16.00 WIB.

Bomber asal Spanyol berusia 37 tahun itu mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berdasarkan sidang yang berlangsung 26 Agustus 2022.

Dilansir dari laman resmi pssi.org, Kamis (1/09) siang, Fernando Rodriguez dihukum larangan satu pertandingan setelah terbukti menendang wajah bek Madura United Novan Setya Sasongko saat berlaga di Stadion Manahan, 23 Agustus 2022.

Kejadian tersebut terjadi pada menit-menit akhir. Fernando Rodriguez yang kala itu hendak menerima bola mendapat tekel keras dari Novan.

Striker Persis Solo itu kemudian tersungkur, lalu mendaratkan tendangan ke arah wajah Novan.

Selain Fernando, Panpel Persis Solo Danang Eko Kristiyanto juga mendapat teguran keras yang masuk ke dalam area FOP dan mendekati pelatih kepala Madura United.

Berikut hasil sidang Komite Disiplin PSSI, 26 Agustus 2022:

1. Novan Setya Sasongko (Madura United FC)

Striker andalan Persis Solo Fernando Rodriguez dipastikan absen saat menjamu PSIS Semarang. Kenapa?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News