Timnas Indonesia Vs Curacao: Ini Harapan Shin Tae-yong

Jumat, 23 September 2022 – 23:25 WIB
Timnas Indonesia Vs Curacao: Ini Harapan Shin Tae-yong - JPNN.com Jateng
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama bek Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto saat konferensi pers jelang pertandingan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jateng.jpnn.com, BANDUNG - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dua kali pada FIFA Mathcday, Sabtu (24/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Selasa (27/9) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap aga tersebut bisa menjadi ajang meningkatkan performa anak asuhnya.

Dia mengatakan tim Curacao memiliki peringkat FIFA jauh di atas Timnas Indonesia. Tercatat, peringkat Timnas Indonesia berada di posisi ke-155, sedangkan Timnas Curacao berada di peringkat ke-84.

"Memang sangat tinggi ya rangkingnya (Curacao), jadi saya ingin melihat tim kita apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak, dan apakah bisa memainkan permainan yang kita inginkan," katanya, Jumat (23/9).

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu juga mengatakan pertandingan melawan Curacao anak asuhnya bisa memainkan skema antisipasi bila menghadapi tim yang lebih kuat. Sehingga, pemainnya bisa lebih berpengalaman.

"Saya tetap mempersiapkan tim ini dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada pendukung yang haus akan kemenangan," kata dia.

Sementara itu, bek Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto mengatakan Timnas Curacao lebih kuat karena dihuni oleh sejumlah pemain dari klub liga-liga Eropa.

Sebagai pemain senior di lini pertahanan skuad Garuda, dia memastikan bakal bekerja secara maksimal untuk menjalankan arahan pelatih di lapangan.

Shin Tae-yong berharap performa anak asuhnya akan meningkat saat Timnas Indonesia melawan Curacao.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News