Kejurnas FOBI 2022, Barongsai Semarang Wakili Jawa Tengah

Selasa, 27 September 2022 – 16:24 WIB
Kejurnas FOBI 2022, Barongsai Semarang Wakili Jawa Tengah - JPNN.com Jateng
Tim Federasi Olahraga Barongsai Indonesia Kota Semarang yang mewakili Provinsi Jawa Tengah pada Kejuaraan Nasional FOBI di Yogyakarta. (ANTARA/HO-FOBI Semarang)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kota Semarang mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam Kejuaraan Nasional FOBI pada 5-9 Oktober 2022 di Yogyakarta. FOBI Kota Semarang sendiri sebelumnya menjadi juara umum seleksi atlet tingkat provinsi.

Ketua Umum FOBI Kota Semarang Wahyu Winarto mengatakan dari 13 nomor yang diperlombakan, pihaknya membawa pulang enam medali emas masing-masing di nomor barongsai tradisional, naga taulo bebas, naga halang rintang, barongsai taulo bebas, pekingsai taulo bebas, dan pekingsai kecepatan.

Dia menyebut timnya saat ini mulai fokus mempersiapkan nomor-nomor andalan FOBI Kota Semarang dengan intensif berlatih.

Pada kejurnas mendatang, pihaknya menargetkan minimal tiga medali emas, meskipun bakal menghadapi tim tangguh Kalimantan Barat dan Sumatera Utara.

"Target kami di kejurnas, minimal tiga medali emas. Memang tantangannya pasti akan lebih berat, tetapi kami optimistis anak-anak mampu melewati sehingga bisa mengharumkan Jawa Tengah pada level nasional," ujarnya, Selasa (27/9).

FOBI Kota Semarang beranggotakan pemain-pemain barongsai yang cukup potensial sehingga kerap mendapat tawaran membela provinsi lain pada beberapa kejuaraan.

"Memang ada beberapa provinsi yang bahkan menawarkan untuk atlet kami yang berprestasi ini gabung ke mereka, tetapi sejauh ini anak-anak masih solid dan komitmen bersama tim FOBI Kota Semarang," kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang dari Fraksi Demokrat itu.(antara/jpnn)

Barongsai Semarang mewakili Jawa Tengah dalam Kejurnas FOBI 2022 yang akan digelar di Yogyakarta.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News