Bertemu Menpora, Ketua Panpel Persis Solo Menyampaikan Hal Ini

Jumat, 07 Oktober 2022 – 20:00 WIB
Bertemu Menpora, Ketua Panpel Persis Solo Menyampaikan Hal Ini - JPNN.com Jateng
Ilutrsasi-Suasana Stadion Manahan Solo. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pasca-Tragedi Kanjuruhan Malang, seluruh perwakilan manajemen klub Liga 1 Indonesia, panpel, dan sejumlah perwakilan suporter melakukan pertemuan.

Ketua Panpel Persis Solo Ginda Ferachtriawan mengatakan pertemuan tersebut merupakan agenda evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan penyelenggaraan sepak bola.

Khusus di Stadion Manahan, ada beberapa evaluasi yang disampaikannya dalam forum rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Kamis (6/10).

"Kami memberi masukan kepada Pak Menpora terkait beberapa beberapa topik kaitannya pertandingan," katanya saat dihubungi, Jumat (7/10).

Namun demikian, Ginda menilai bahwa pertemuan tersebut masih dalam tahap evaluasi permukaan. Belum menyasar pada setiap pelaksanaan pertandingan di setiap stadion.

"Harapannya ada diskusi yang lebih dalam dan to the poin topiknya. Karena memang masing-masing stadion itu punyak karakteristik berbeda, baik itu wilayahnya dan bentuk stadion," jelasnya.

Menurut Ginda, pengawas dan penyelenggara liga perlu melakukan evaluasi besar-besaran. Terlebih soal jalur evakuasi atau keluar hingga penyediaan pintu keluar stadion yang lebih memadai, sehingga akses keluar-masuk menjadi lebih mudah.

"Pertama, penonton yang masuk dalam stadion. Kedua, pertandingan yang sudah dimasuki oleh penonton bisa berlangsung secara lancar dan aman. Ketiga, apa yang boleh dilakukan oleh penonton dan apa yang tidak dilaksanakan penonton," ungkapnya.

Panpel Persis Solo ikut pertemuan dengan Menpora pasca-Tragedi Kanjuruhan Malang. Ini yang disampaikan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News