Strategi Jurgen Klopp untuk Bawa Liverpool Bangkit

Sabtu, 08 Oktober 2022 – 06:52 WIB
Strategi Jurgen Klopp untuk Bawa Liverpool Bangkit - JPNN.com Jateng
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: (Liverpool FC)

jateng.jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool akan melakoni laga tandang ke markas Arsenal pada pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (9/10).

Menjelang laga tersebut, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menginginkan timnya tidak bisa diprediksi lawannya.

"Itu penting untuk tidak bisa diprediksi lagi. Tentu saja kami perlu sistem berbeda untuk itu dan jadi (4-3-3) bukan hanya satu-satunya sistem yang bisa kami mainkan," ungkapnya, Sabtu (8/10).

Klopp mengatakan strategi itu akan bisa membuat Liverpool kembali bangkit. Pada beberapa pertandingan terakhir The Reds sempat mengalami pasang surut.

"Kamu tidak bisa mengatakan kami berada di tempat gelap dan kami sekarang kembali, kami membutuhkan konsistensi, dan untuk itu kami perlu mempertahankan sampah keluar dari semua orang, sangat jelas," jelasnya.

Dia menyebut Liverpool dapat memainkan beberapa sistem selain 4-3-3, seperti 4-4-2, 4-5-1 serta 4-2-3-1 dan mereka enggan untuk membuat sistem menjadi lebih rumit lagi.

Menurutnya, jelas ada banyak sistem yang tersedia bagi Liverpool dan mereka akan memilih sekarang sistem yang terbaik, tergantung lawan yang akan dihadapi The Reds nanti.

"Ketika Anda menemukan masalah, dan kamu berpikir soal itu, kamu ingin solusi instan untuk dipilih. Begitu. Kami tengah dalam proses untuk mencari jalan, itulah bagaimana yang terjadi," jelas Klopp. (antara/jpnn)

Jurgen Klopp menjelaskan strategi jitu agar Liverpool bisa bangkit lagi. Simak selengkapnya.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News