Pesan Penting Aji Santoso kepada Marselino Ferdinan

Kamis, 02 Februari 2023 – 22:35 WIB
Pesan Penting Aji Santoso kepada Marselino Ferdinan - JPNN.com Jateng
Pesepak bola Indonesia Marselino Ferdinan (kiri) memegang jersey klubnya bersama agen dari Level Up Asia Dusan Bogdanovic seusai penandatanganan kontrak dengan KMSK Deinze. Foto: ANTARA/HO-Instagram @marselinoferdinan10

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Marselino Ferdinan telah resmi menandatangani kontrak dengan klub Liga 2 Belgia, KMSK Deinze pada Rabu (1/2).

Pelatih Persebaya Aji Santoso pun memberi pesan penting untuk Marselino Ferdinan agar bisa mandiri dan profesional.

Dia mengatakan Marselino harus bisa mandiri dan tidak boleh home sick.

"Tidak boleh home sick, istilah Jawanya tidak boleh mbok-mboken, harus disiplin, profesional, mengatur diri dan selalu tampil bagus," ujar Aji, Kamis (2/2).

Menurutnya, bermain di Eropa itu tidak mudah karena persaingannya sangat ketat meskipun Marselino bermain di kasta kedua Liga Belgia.

"Meskipun bermain di Liga 2 Belgia, menurut Marsel dan agennya, KMSK Deinze memilik target untuk bisa promosi pada musim depan," kata dia.

Selain itu, dia juga akan terus memberi dukungan bagi anak asuhnya terutama yang mempunyai jenjang karier panjang untuk bermain di Liga Eropa.

"Saya support karena main di luar negeri itu saya yakin menjadi impian para pemain, pastinya bermain di sana itu berat, tapi demi kemajuan karir pemain itu bagus," jelasnya.

Aji Santoso memberi pesan untuk Marselino Ferdinan yang sudah resmi menjadi bagian dari klub KMSK Deinze saat bermain di Liga 2 Belgia.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News