Timnas Indonesia Vs Burundi: Shin Tae Yong Menanti Duet Elkan-Jordi

Jumat, 24 Maret 2023 – 22:35 WIB
Timnas Indonesia Vs Burundi: Shin Tae Yong Menanti Duet Elkan-Jordi - JPNN.com Jateng
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong (kedua dari kanan) menjawab pertanyaan para pewarta pada konferensi pers pra pertandingan melawan Burundi, yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/3/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi pada FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 dan 28 Maret 2023.

Pada laga ini, Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong bakal mewujudkan duet dua pemain naturalisasi, yakni Jordi Amat dengan Elkan Baggott.

Shin penasaran dengan duet Elkan-Jordi tersebut. Pasalnya, semenjak kedua pemain itu sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), kedua pemain tersebut belum pernah bermain bersama.

Jordi Amat saat memperkuat timnas Indonesia pada Piala AFF Desember tahun lalu, Elkan ditahan klubnya Gillingham karena klub itu masih serius berkompetisi di divisi ketiga Inggris.

"Jujur kondisi Elkan saat ini belum 100 persen. Mungkin lebih baik 100 persen biar bisa diduetkan dengan Jordi. Namun, saat ini kondisi Elkan 70 sampai 80 persen saja, jadi sangat disayangkan," kata Shin konferensi pers pertandingan lawan Burundi di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/3).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku penasaran dengan duet Elkan-Jordi di pertandingan resmi.

"Saya jujur penasaran juga, karena saya ingin melihat Jordi dan Elkan bermain bersama di pertandingan resmi," jelasnya.

Timnas Indonesia sebenarnya juga berpeluang diperkuat pemain naturalisasi Shayne Pattynama yang telah resmi menjadi WNI pada Januari. Pemain kelahiran Belanda itu bahkan masuk dalam daftar pemain yang dipersiapkan pelatih Shin untuk menghadapi Burundi.

Namun, proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI masih belum selesai sehingga dia dipastikan belum dapat dimainkan.

"Hal ini sangat disayangkan ya. Shayne Pattinama sudah berusaha banyak sekali untuk menjadi Warga Negara Indonesia dan harusnya proses pemindahan federasi sudah selesai, tetapi itu belum terwujud sampai saat ini," ujarnya.

Shin Tae Yong penasaran untuk mewujudkan duet Jordi Amat dengan Elkan Baggott pada pertandingan pertama FIFA Matchday melawan Burundii.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News