Trial Game Dirt 2023 Digelar di Solo, Benteng Vastenburg Bakal Bising

Sabtu, 06 Mei 2023 – 09:34 WIB
Trial Game Dirt 2023 Digelar di Solo, Benteng Vastenburg Bakal Bising - JPNN.com Jateng
doc. penyelenggara

jateng.jpnn.com, SOLO - Lapangan Benteng Vastenberg Solo bakal riuh dengan deru mesin motor trail pada 12-13 Mei 2023. Lokasi bersejarah tersebut akan digunakan untuk menggelar seri perdana Trial Game Dirt 2023.

Agnes Wuisan dari 76 Rider selaku penyelenggara mengatakan setelah dua tahun vakum, Trial Game Dirt kembali hadir secara full series.

Rangkaian Trial Game Dirt 2023 direncanakan berlangsung selama enam seri. Selain Solo sebagai seri pembuka, rangkaian akan dilanjutkan ke Lumajang (2-3 Juni), Purwokerto (7-8 Juli), Magelang (11-12 Agustus), Mojokerto (22-23 September), dan seri pamungkas di Nganjuk (13-14 Oktober).

"Lintasan yang tidak bisa diprediksi dan obstacle yang beragam sudah pasti akan memacu adrenalin para crosser untuk menaklukan lintasan. Para crosser juga dikejar waktu untuk mencetak catatan terbaiknya agar mampu menyabet poin tertinggi dan berhasil menempati gelar juara,” ujarnya, Sabtu (6/5). 

Direktur Genta Auto & Sport Mariachi Gunawan mengungkapkan Solo dipilih karena tingginya antusiasme para pecinta motocross di wilayah Solo Raya sejak terakhir kali Trial Game Dirt digelar tahun 2016 di Sirkuit Lapangan Pulosari, Colomadu.

Bisa dipastikan pemilihan Lapangan Benteng Vastenburg sebagai sirkuit akan menyajikan keseruan aksi dari para pembalap garuk tanah terbaik.

“Kami sudah lama tidak menyelenggarakan race di Kota Solo, terakhir kali sudah tujuh tahun lalu tepatnya Oktober 2016 di Pulosari, Colomadu. Antusiasme dari para pembalap dan penonton yang tinggi di Solo mendorong kami untuk kembali menggelar Trial Game Dirt di sini,” ungkap dia.

Sejumlah crosser papan atas seperti Ivan Harry, Asep Lukman, Agha Riansyah, M. Zulmi serta pembalap lainnya bakal meramaikan persaingan di Trial Game Dirt 2023.

Lapangan Benteng Vastenberg Solo bakal riuh dengan deru mesin motor trail pada 12-13 Mei 2023. Trial Game Dirt 2023 digelar di sana.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News