Nasib Sial Juventus, Dihukum Pengurangan Poin, Tumbang 1-4 dari Empoli

Selasa, 23 Mei 2023 – 08:27 WIB
Nasib Sial Juventus, Dihukum Pengurangan Poin, Tumbang 1-4 dari Empoli - JPNN.com Jateng
Juventus mendapat hukuman pengurangan 10 poin dari FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) karena terkibat kasus manipulasi finansial. Foto: Twitter/EuropaLeague

jateng.jpnn.com, TURIN - Juventus mengalami nasib sial beruntun menjelang berakhirnya Liga Italia Serie A 2022/2023.

Si Nyonya Tua (julukan Juventus) dijatuhi sanksi pengurangan 10 poin di Serie A oleh Federasi Sepak bola Italia (FIGC) pada Senin (22/5).

Pengurangan poin tersebut terkait kasus aktivitas manipulasi finansial dan nilai transfer.

Beberapa jam setelah mendapatkan hukuman, Juventus kembali tertimpa nasib sial. Mereka menelan kekalahan telak 1-4 saat bertandang ke markas Empoli di pekan ke-36 Liga Italia di Stadion Carlo Castellani, Selasa (23/5) dini hari WIB.

Juve akan makin sulit untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Pengurangan poin dan kekalahan dari Empoli membuat Juventus sekarang turun ke peringkat tujuh dari posisi dua di klasemen sementara Liga Italia 2022/23.

Juventus di posisi tujuh mengantongi 59 poin dari 36 laga, lima poin di belakang AC Milan di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions.

Sebelumnya, Juventus telah disanksi pengurangan 15 poin. Namun sanksi tersebut dicabut sementara pada April lalu

Pencabutan itu dilakukan agar pengadilan banding untuk merevisi hukuman yang dijatuhkan kepada klub dan beberapa tokoh kunci, termasuk mantan wakil ketua klub Turin itu, Pavel Nedved.

Nasib sial beruntu menimpa raksasa Liga Italia Juventus menjelang berakhirnya kompetisi Seria A 2022/2023.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News