Kompetisi Basket Liga Solo Divisi Utama Segera Bergulir

Sabtu, 10 Juni 2023 – 00:22 WIB
Kompetisi Basket Liga Solo Divisi Utama Segera Bergulir - JPNN.com Jateng
Konferensi pers dan launching Liga Solo Nano-Nano Devisi Utama, Jumat (9/6). Foto: Dokumentasi untuk JPNN.

jateng.jpnn.com, SOLO - Kompetisi basket Liga Solo Nano-Nano Divisi Utama bakal kembali bergulir di GOR Sritex Arena pada 26 Juli-3 Agustus 2023.

Kompetisi antarsekolah se-Solo Raya itu akan diikuti oleh 12 SMA untuk kategori putra dan delapan SMA untuk kategori putri.

Ketua Liga Solo Wiji Nugroho mengatakan kompetisi ini diikuti berbagai sekolah di Solo Raya. Liga Solo Divisi Utama merupakan lanjutan dari kompetisi Liga Solo Junior yang sudah selesai bulan lalu.

Dia berkomitmen melalui kompetisi ini bisa menciptakan atmosfer basket di Solo serta mencetak bibit-bibit muda.

“Peserta anak SMA yang masih aktif. Nanti akan ada sistem degradasi, empat tim turun divisi. Jadi akan kompetitif. Output-nya ada atlet yang bermain di nasional,” kata Wiji saat konferensi pers, Jumat (9/6).

Dia menjelaskan saat ini Liga Solo memiliki program membentuk universitas. Sehingga kompetisi Liga Solo akan lengkap dari usia dini hingga mahasiswa.

Selain itu, kata Wiji, di tahun lalu Liga Solo masih sekadar membangun ekosistem.  Tahun ini dia berharap bisa menjalankan ekosistem basket lebih berwarna dan menarik.

“Harapan saya ada pemain yang main di profesional. Saya juga dengar ada satu pemain Solo yang sudah go internasional ke Amerika,” katanya.

Kompetisi basket Liga Solo Nano-Nano Divisi Utama bakal kembali bergulir di GOR Sritex Arena pada 26 Juli-3 Agustus 2023.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News