Alasan Putra Erick Thohir Mundur dari Komisaris Persis Solo, Ternyata

Selasa, 27 Juni 2023 – 12:02 WIB
Alasan Putra Erick Thohir Mundur dari Komisaris Persis Solo, Ternyata - JPNN.com Jateng
Putra Erick Thohir, Mahendra Agakhan Thohir (paling kanan) menyatakan resmi mundur dari Persis Solo. Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jateng.jpnn.com, SOLO - Mahendra Agakhan Thohir atau Aga Thohir mengundurkan diri dari jabatannya sebagai salah satu petinggi Persis Solo. Aga mengambil keputusan tersebut untuk menghindari konflik kepentingan.

Putra Ketum PSSI Erick Thohir itu melepas posisinya sebagai Presiden Komisaris PT Persis Solo Saestu (PSS) yang menaungi klub yang berjuluk Laskar Sambernyawa. Aga menempati posisi tersebut sejak 2021.

"Alasan utamanya untuk menghindari konflik kepentingan, karena Bapak (Erick Thohir) kini jadi Ketum PSSI," kata Aga Thohir melalui keterangan tertulis yang diterima Selasa (27/6).

Pemuda 22 tahun itu mengaku juga telah berkonsultasi dengan sang ayah sebelum mengambil keputusan mundur dari Persis Solo.

"Sebenarnya sayang juga karena baru dua tahun di Persis. Namun, ini demi kebaikan semua, dan saya sudah berkonsultasi dengan Bapak bahwa ini jalan terbaik. Bukan hanya bagi Persis Solo dan PSSI, tetapi yang terpenting bagi sepak bola Indonesia sehingga lebih transparan, bersih, dan makin profesional," tutur Aga.

Meski sudah menyatakan mundur dari Persis Solo, Aga berjanji akan tetap memberikan dukungannya untuk klub kebanggaan warga Surakarta tersebut.

"Bagi saya, membangun industri olahraga bisa dari mana saja. Tidak harus dari dalam klub. Apalagi industri olahraga, terutama sepak bola, masih berpotensi untuk dikembangkan lebih besar lagi," ucap Aga Thohir. (mcr21/jpnn)

Putra Erick Thohir, Aga Thohir mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Komisaris Persis Solo.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia