Alasan Mason Mount Tinggalkan Chelsea, Oh Ternyata

Kamis, 06 Juli 2023 – 20:45 WIB
Alasan Mason Mount Tinggalkan Chelsea, Oh Ternyata - JPNN.com Jateng
Mason Mount resmi menandatangi kontrak 5 musim dengan Manchester United. Foto: Instagram/manchestunited.

jateng.jpnn.com, MANCHESTER - Mason Mount resmi meninggalkan klub asal London Chelsea dan memilih berlabuh ke Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Dia mengklaim bahwa dirinya meninggalkan Chelsea, karena dirinya menyadari tidak masuk dalam rencana-rencana Chelsea beberapa bulan silam.

Pemain asal Inggris itu merasa Chelsea tidak ingin mempertahankannya untuk jangka panjang, dugaan itu membuatnya yakin untuk hengkang ke Setan Merah.

"Beberapa bulan lalu saya merasa bahwa sudah jelas bahwa saya tidak berada di rencana-rencana Chelsea untuk ke depannya, dan saat saya tahu bahwa United terlibat, saya telah mengambil keputusan," ucap Mount kepada MUTV, Kamis (6/7).

Mount menilai bahwa Manchester United merupakan klub besar, raksasa, dengan sejumlah pemain ikonik.

"Pemain bintang pernah bermain di sini, dan saya ingin menjadi bagian dari hal itu sejak awal. Pindah ke sini lebih cepat, bersiap untuk melakukan pramusim, merupakan tujuan utama saya," jelasnya.

Mount meneken kontrak berdurasi lima tahun dnegan Manchester United pada Rabu (5/7). Nilai transfer yang dilaporkan mencapai 55 juta pound.

Kepindahan Mount ke Old Trafford memicu dugaan bahwa negosiasi mengenai kesepakatan kontrak baru di Chelsea mengalami jalan buntu.

Mount menghabiskan 18 tahun bersama Chelsea dan membantu mereka menjuarai Liga Champions pada 2021. Sayangnya dia mengalami kemerosotan pada musim lalu, saat The Blues menjalani musim yang buruk.

Di Manchester United, Mount akan mengenakan kostum bernomor punggung tujuh. Nomor punggung itu pernah dikenakan oleh sejumlah legenda Setan Merah seperti George Best, Eric Cantona, Cristiano Ronaldo, dan David Beckham. (antara/jpnn)

Ternyata begini alasan Mason Mount meninggalkan Chelsea dan memilih pinangan Manchestr United.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News