Bos Dewa United Ungkap Alasan Mendatangkan Ricky Kambuaya

Kamis, 06 Juli 2023 – 22:46 WIB
Bos Dewa United Ungkap Alasan Mendatangkan Ricky Kambuaya  - JPNN.com Jateng
Ricky Kambuaya resmi berseragam Dewa United. Foto: Dok IG Dewa United

jateng.jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Ricky Kambuaya resmi meninggalkan Persib Bandung dan menerima pinangan Dewa United FC pada Kamis (6/7).

CEO Dewa United FC Ardian Satya Negara mengatakan pihaknya mendatangkan Kambuaya tidak secara gratis. Melainkan dalam skema transfer dari klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

"Kami tentunya sangat senang dengan kehadiran Ricky Kambuaya dalam tim ini. Ada kesepakatan antara pihak kami, Persib dan Ricky sehingga proses transfer ini terjadi," katanya.

Alasan merekrut Kambuaya, kata dia, karena pengalaman yang dimiliki pemain asal Papua itu tidak diragukan lagi.

"Kambuaya sudah berpengalaman di Liga Indonesia dan sampai saat ini juga masih terus mendapat panggilan timnas. Kami berharap performa tim bisa makin meningkat setelah kedatangan dia," ungkapnya.

Kambuaya mengawali karier sepak bolanya di PSMP Mojokerto Putra pada 2017. Kemudian dia pindah ke PSS Sleman dan mendapatkan debutnya di kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada 2019.

Pada 2020, Persebaya merekrut Kambuaya. Bersama klub berjuluk Bajul Ijo tersebut, dia tampil mengesankan sehingga mendapatkan panggilan dari timnas Indonesia.

Penampilan apiknya bersama Persebaya juga membuat Persib Bandung tertarik pada musim lalu. (JPNN)

Ternyata ini alasan Dewa United merekrut Ricky Kambuaya dari Persib Bandung.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News