Piala Dunia U-17, Gibran Ajukan 3 Lapangan Baru, Ini Daftarnya

Senin, 31 Juli 2023 – 13:48 WIB
Piala Dunia U-17, Gibran Ajukan 3 Lapangan Baru, Ini Daftarnya - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Senin (24/7/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta ajukan tiga lapangan untuk mendukung gelaran piala dunia U-17. Rencananya FIFA akan melakukan inspeksi di Solo pada Selasa (1/8) besok.

Tiga lapangan yang diajukan, yakni Stadion Mini Blulukan atau Lapangan Blulukan, Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Lapangan Kampung Sewu. 

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai mengatakan 3 lapangan tersebut nantinya akan digunakan untuk menggelar latihan tim-tim peserta. 

"Ada tiga tempat lagi yang usulan Pemkot untuk latihan," katanya, Senin (31/7). 

Adanya pengajuan tiga lapangan untuk ajang Piala Dunia U-17 di Solo, berarti total ada 7 lapangan yang akan ditinjau oleh FIFA.

Sebanyak 4 lapangan sisanya, yakni Lapangan Banyuanyar, Kota Barat, Stadion Sriwedari dan Stadion Manahan dipastikan digunakan.

"Yang penting, kan, kami sudah menyediakan empat lapangan yang sudah fiks, sisanya menunggu arahan saja," katanya. 

Gibran pun belum mengetahui kondisi tiga lapangan yang baru diajukan. Dia juga belum mengetahui standar minimal yang diterapkan oleh FIFA.  

"Untuk lapangan tadi saya belum tahu rinciannya seperti apa. Saya juga belum tahu standar FIFA seperti apa. Saya juga belum dapat arahan untuk tiga lapangan itu," kata dia.

Ditanya soal kemungkinan Solo akan menggelar laga babak Grup dan Semi Final Piala Dunia U-17, Gibran menambahkan agar menunggu arahan dari PSSI. 

"Kemungkinan, ditunggu saja," ujarnya.

Berdasarkan FU17WC INDONESIA 2023™ - Site inspection programme yang diterima, FIFA akan melakukan inspeksi ke Solo, Selasa besok. 

Pihak FIFA akan melakukan inspeksi terhadap tujuh venue, yakni Stadion Mini Blulukan atau Lapangan Blulukan, Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Lapangan Kampung Sewu, Lapangan Banyuanyar, Kota Barat, Stadion Sriwedari, dan Stadion Manahan.(mcr21/jpnn)

Gibran Rakabuming Raka ajukan 3 lapangan baru untuk mendukung gelaran piala dunia U-17. Rencananya FIFA akan melakukan inspeksi di Solo, Selasa (1/08) besok.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia