50 Pemain Akan Mengikuti Seleksi Timnas U-17 Indonesia

Senin, 14 Agustus 2023 – 12:24 WIB
50 Pemain Akan Mengikuti Seleksi Timnas U-17 Indonesia - JPNN.com Jateng
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri saat diwawancarai di Lodji Gandrung Solo, Senin (14/8). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas U-17 Indonesia dijadwalkan menggelar seleksi nasional untuk 50 pemain yang lolos seleksi regional 12 kota. Seleksi tersebut akan digelar di Jakarta pada Selasa-Kamis (15-17/8).

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri janjikan jenjang karier untuk para 50 pemain tersebut.

"Jadi pemain yang 50 (pemain lolos seleksi, red.) itu pasti kami akan berdayakan semua," katanya di Lodji Gandrung Solo, Senin (14/08).

Seleksi regional sendiri sebelumnya diselenggarakan pada 17-30 Juli 2023 di Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar.

Indra mengatakan pihaknya akan memilih sejumlah pemain yang memiliki kualitas sesuai kebutuhan timnas. Sisanya akan disalurkan ke klub-klub Liga 1 dan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP).

"Jadi kalau tidak dipanggil timnas akan jadi tim akademinya mereka (klub Liga 1, red.)," kata dia.

Setelah menggelar seleksi nasional, timnas asuhan Bima Sakti Tukiman ini dijadwalkan akan menggelar sejumlah pertandingan persahabatan dengan klub lokal Jakarta. Setelah itu akan bertolak ke Jerman untuk kembali melakukan pemusatan latihan pada September-Oktober 2023.

"Ke Jerman nanti 26 pemain," ujar manta pelati timnas U-23 Indonesia tersebut.

Timnas U-17 Indonesia dijadwalkan menggelar seleksi nasional untuk 50 pemain yang lolos seleksi regional 12 kota.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News