Timnas U-23 Indonesia Vs Turkmenistan: Target Shin Tae-yong Tak Main-main

Selasa, 12 September 2023 – 09:42 WIB
Timnas U-23 Indonesia Vs Turkmenistan: Target Shin Tae-yong Tak Main-main - JPNN.com Jateng
Timnas U-23 Indonesia menjalani sesi latihan di Stadion Sriwedari Solo, Senin (11/09) petang. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada laga pemungkas Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09), kick off pukul 19.00 WIB.

Garuda Muda hanya butuh hasil imbang untuk memastikan satu tiket melaju ke Piala Asia U-23 Qatar, yang akan diselenggarakan pada April 2024.

Meski hanya butuh hasil imbang, pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-Yong tetap menargetkan menang saat jumpa Turkmenistan di laga pemungkas ini.

Sebelum melakoni laga tersebut, Garuda Muda menjalani sesi latihan di Stadion Sriwedari Solo, Senin (11/09) petang. Seluruh pemain timnas yang berjumlah 23 pemain mengikuti sesi latihan terakhir itu.

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa tidak ada yang berbeda dari latihan-latihan sebelumnya. Namun demikian, latihan kali ini juga berfokus bagaimana cara mengalahkan Turkmenistan sesuai dengan analisis yang dilakukan tim pelatih.

"Tidak ada target lain selain kemenangan. Jadi, wajib menang besok dan kami akan lolos ke Piala Asia April tahun depan," ujarnya.

Pelatih asal Korea itu sebelumnya telah menyaksikan langsung laga Turkmenistan Vs Taiwan yang berkesudahan 4-0 untuk kemenangan Turkmenistan.

Meski menang besar, menurut Shin Tae-yong, Turkmenistan saat ini terlihat bukan tim yang kuat. Namun, dia menegaskan bahwa timnya tidak boleh lengah mengingat capaian anak asuh Ahmet Agamyradov pada gelaran Piala Asia sebelumnya.

Shin Tae-yong menargetkan kemenangan saat Timnas U-23 Indonesia berjumpa Turkmenistan pada laga pemungkas Kualifikasi Piala Asia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News