Piala Dunia U-17: Stadion Manahan Solo Siap Digunakan

Senin, 06 November 2023 – 22:55 WIB
Piala Dunia U-17: Stadion Manahan Solo Siap Digunakan - JPNN.com Jateng
Suasana Stadion Manahan Solo menjelang Piala Dunia U-17, Kamis (2/11). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta Rini Kusumandari mengatakan Stadion Manahan Solo yang menjadi salah satu tempat Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia sudah siap 100 persen digunakan.

"Persiapan Dispora memang menyiapkan tempat pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, dan sudah 100 persen selesai sehingga siap digunakan," katanya, Senin (6/11).

Dia mengatakan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) juga telah menyetujui penataan ruangan-ruangan yang sesuai dengan standar dari FIFA.

Sementara untuk masalah kompetisi pertandingan, kata dia, suda ada divisi-divisi dari FIFA yang bertugas dan Dispora hanya menyiapkan sarana dan prasarana pendukung saja.

"Kami dari Dispora Kota Surakarta untuk perawatan lapangan, tetapi konsultannya dipimpin dari FIFA. Perawatan rumput dan kebersihan dilakukan Dispora secara rutin," kata Rini.

Semua tenaga kebersihan Dispora terlibat yang dibagi menjadi tiga shift karena waktu bekerja FIFA dari pagi hingga pukul 24.00 WIB.

"Jika di Stadion Manahan Solo masih ada kekurangan-kekurangan, nanti FIFA atau LOC akan menyampaikan kepada kami. Kami akan menindaklanjuti. Penutupan lapangan sudah selesai dan soal kebersihan rumput dan lainnya Dispora akan tindaklanjuti," katanya.

Stadion Manahan Solo yang akan digunakan Piala Dunia U-17 sudah siap sesuai arahan dari FIFA.

Stadion Manahan Solo yang menjadi salah satu tempat Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia sudah siap 100 persen digunakan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News