Pelatih Jerman U-17 Sebut Anak Asuhnya Punya Semangat Era 80-an, Kok Bisa?

Selasa, 28 November 2023 – 23:20 WIB
Pelatih Jerman U-17 Sebut Anak Asuhnya Punya Semangat Era 80-an, Kok Bisa? - JPNN.com Jateng
Pelatih Jerman U-17 Christian Wueck (kiri) saat konferensi pers setelah pertandingan melawan Argetina pada semifinal Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11). Foto: Romensy Augustino/jpnn.

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas Jerman lolos ke partai final Piala Dunia U-17 2023 Indonesia seusai mengalahkan Argentina dengan skor 4-2 dalam babak adu penalti di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Jerman Christian Wueck pun mengaku bangga dengan anak asuhnya. 

Menurut Wueck, para pemain yang dibawanya punya karakter yang mirip dengan para pemain Jerman era 1980 dan 1990-an yang memiliki semangat tinggi.

Mereka mampu tampil baik dan membawa kemenangan dalam laga melawan Argentina dalam babak semifinal. 

“Kami sangat bangga dan gembira untuk masuk ke babak final. Seperti yang saya bilang di awal, kami telah menantikan pertandingan hari ini. Mereka memiliki semangat dan akhirnya kami keluar sebagai tim pemenang,” ujarnya seusai pertandingan.

Selain itu, Wueck juga memuji mentalitas para pemain yang mampu memenangkan pertandingan meski harus lewat babak adu penalti. 

“Saya pikir Konstantin Heide (kiper Jerman) bermain sangat baik. Dia telah menyelamatkan kami di penalti dan tampil baik selama pertandingan. Paris Brunner juga sangat bagus mencetak gol pertama dan juga membuat kami menang di babak penalti,” ucapnya. 

“Kami mengalami dua babak yang berbeda sebetulnya. Pada babak pertama, kami mampu mencetak gol 1-0 dengan kesempatan yang baik. Namun, kemudian kami sedikit lengah dan tidak bisa menyaingi Argentina yang kembali dengan kuat hingga babak pertama berakhir,” katanya menambahkan.

Timnas Jerman lolos ke partai final Piala Dunia U-17 2023 Indonesia seusai mengalahkan Argentina dengan skor 4-2.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News