Tembakan Polisi Mengarah ke Komplotan Pembobol Minimarket di Tol Palimanan, 1 Terluka

Sabtu, 29 Januari 2022 – 06:00 WIB
Tembakan Polisi Mengarah ke Komplotan Pembobol Minimarket di Tol Palimanan, 1 Terluka - JPNN.com Jateng
Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro saat menggelar keterangan pers kasusu pembobol minimarket lintas provinsi di Mapolda Jawa Tengah, Jumat (28/1). FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Aksi komplotan pembobol minimarket lintas provinsi berhasil diungkap Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Jawa Tengah.

Mereka melancarkan aksinya dengan memotong gembok rolling door, menjebol tembok, merusak pintu, memotong kawat duri, serta masuk melalui atap minimarket. 

Pelaku berjumlah dua orang, yaitu MMP (27th) dan RS (27th) asal Sumatera Utara, sementara 2 orang lainnya masih dalam pengejaran petugas (DPO). 

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jateng Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro mengatakan kedua pelaku telah beraksi di 16 tempat di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Dalam setiap aksinya pelaku mematikan aliran listrik minimarket agar tidak diketahui," tutur Djuhandhani saat menggelar keterangan pers di Mapolda Jawa Tengah, Jumat (28/1).

Di Jawa Tengah, mereka beraksi di sejumlah minimarket, mulai di Brebes sebanyak 3 lokasi, Semarang 4 lokasi, dan Banyumas 2 lokasi, dengan total kerugian mencapai Rp 182 juta.

Sementara di Jawa Barat terdapat 8 minimarket, yaitu di Cirebon sebanyak 4 lokasi, Indramayu ada 3, dan 1 minimarket di Kuningan.

"Sasaran dari pelaku adalah barang bernilai ekonomis seperti rokok, susu, dan uang tunai dalam brankas. Kerugian keseluruhan ditaksir mencapai Rp 400 juta," beber Kombes Djuhandhani.

Komplotan pembobol minimarket di Jawa Tengah dan Jawa Barat berhasil dibekuk polisi dengan tembakan di Tol Palimanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News