Debat Cawapres, Gibran Siap Adu Gagasan, Tak Akan Pamer Prestasi di Solo

Rabu, 20 Desember 2023 – 15:50 WIB
Debat Cawapres, Gibran Siap Adu Gagasan, Tak Akan Pamer Prestasi di Solo - JPNN.com Jateng
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai di Balai Kota Surakarta, Rabu (20/12/2023). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan beberkan gagasan secara umum untuk Indonesia 5 tahun ke depan dalam debat cawapres pada 22 Desember 2023.

Gibran juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan tidak akan mengungkit keberhasilannya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Solo.

Sayangnya saat diwawancarai, dia enggan memerinci gagasan seperti apa yang akan diuraikan pada sesi debat bersama cawapres 1 Muhaimin Iskandar dan cawapres 3 Mahfud MD.

"Tidak. Kami yang makro-makro saja," ujarnya saat diwawancarai di Balai Kota Surakarta, Rabu (20/12).

Di sisi lain, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri telah menetapkan 8 tema untuk debat Cawapres, yakni ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Sementara itu, Ketua TPD Prabowo-Gibran Solo Ardianto Kuswinarno mengungkapkan bahwa Gibran akan unggul pada debat cawapres meski yang dihadapi adalah tokoh-tokoh senior.

"Kami yakin kok. Kami yakin Mas Gibran sudah siap dari awal," ujarnya saat dihubungi.

Menurut Ardianto, Gibran memiliki cukup pengalaman khususnya dalam bidang ekonomi. Gibran tercatat mampu menaikkan pertumbuhan ekonomi di Kota Solo dari minus 1,74 persen menjadi 5,3 persen.

Gibran Rakabuming Raka mengaku siap menghadapi debat cawapres, dan akan mengutarakan gagasan untuk Indonesia 5 tahun ke depan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News