Said Iqbal Kritik Keras Program Makan Siang & Minum Susu Gratis Ala Prabowo-Gibran

Sabtu, 23 Desember 2023 – 21:00 WIB
Said Iqbal Kritik Keras Program Makan Siang & Minum Susu Gratis Ala Prabowo-Gibran - JPNN.com Jateng
Presiden Partai Buruh Said Iqbal. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengaku berseberangan dengan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Said Iqbal secara spesifik menentang program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak yang digaungkan Prabowo-Gibran.

"I Love Governing Body, Liberal Party, Social Democratic Party, Liberal Socially Life Party, itu tidak ada charity semacam itu," kata Said Iqbal saat ditemui seusai rapat tertutup Partai Buruh di Hotel Candi Indah Kota Semarang, Sabtu (23/12).

Dia menyebut Partai Buruh menolak program unggulan pasangan calon (paslon) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut. Menurutnya, program tersebut seolah menganggap bangsa Indonesia pengemis.

"Kita itu semacam pengemis, BLT dikasih seenaknya, nanti dicabut, yang dikasih keluarga RT, makan siang itu charity, Partai Buruh menolak. Emang kita pengemis," ujarnya.

Dia menyoroti gelontoran anggaran yang dikucurkan untuk menyukseskan program makan siang dan minum susu gratis tersebut.

Menurutnya, total dana ratusan triliun hanya untuk makan siang dan minum susu akan menjadi sia-sia.

"Enggak perlu kasih makan Rp 480 triliun, itu berlebihan, itu ngawur kalau menurut Partai Buruh," ujarnya.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengaku berseberangan dengan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News