Gerakan Biru Kuning Jateng Dukung Pasangan AMIN, Dinilai Paling Punya Gagasan Konkret

Senin, 25 Desember 2023 – 09:20 WIB
Gerakan Biru Kuning Jateng Dukung Pasangan AMIN, Dinilai Paling Punya Gagasan Konkret - JPNN.com Jateng
Deklarasi Gerakan Biru Kunig (GBK) Jawa Tengah kepada pasangan AMIN di Bento Kopi Semarang, Minggu (24/12). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sukarelawan Gerakan Biru Kuning (GBK) Jawa Tengah siap mendukung penuh pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi yang berlangsung di Bento Kopi Semarang, Minggu (24/12), diikuti 100 orang yang kebanyakan merupakan anak muda.

Koordinator GBK Jateng Zuyyina Laily menyampaikan bahwa pasangan AMIN ini memiliki gagasan yang konkret, yakni gagasan perubahan.

“Pasangan AMIN ini gagasannya paling konkret dibanding dengan yang lain, yakni terkait gagasan perubahan. Gagasan perubahan merupakan gagasan yang harus ditempuh dan merupakan jalan keluar di tengah macetnya persoalan-persoalan hukum, demokrasi, pangan, dan lainnya,” kata perempuan yang akrab disapa Zen.

Menurutnya, semangat perubahan merupakan pilihan pasti di tengah carut-marutnya persoalan bangsa ini. Dia menggambarkan bahwa hari ini indeks demokrasi turun secara drastis, selain itu juga kebebasan berekspresi mulai dibatasi.

"Semoga semangat perubahan bisa menjadikan Indonesia menjadi negara yang berdaulat serta menjadi negara yang sehat secara demokrasi," ujarnya.

Salah satu peserta, Yahya Muhaimin mengatakan, pemuda hari ini perlu kritis dalam menentukan pilihannya.

“Kami sebagai anak muda perlu mengamati betul mana presiden yang memiliki gagasan mana yang tidak. Kita butuh pemimpin yang memiliki track record, selain itu pemimpin yang memiliki gagasan," katanya.

Gerakan Biru Kunig (GBK) Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan AMIN karena dianggap paling punya gagasan konkret untuk Indonesia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News