Baliho Selamat & Sukses Dandim Sukoharjo Bersama Prabowo-Gibran, TNI: Propaganda Negatif

Kamis, 11 Januari 2024 – 18:02 WIB
Baliho Selamat & Sukses Dandim Sukoharjo Bersama Prabowo-Gibran, TNI: Propaganda Negatif - JPNN.com Jateng
Baliho ucapan selamat dan sukses oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi kepada capres-cawapres Prabowo-Gibran. FOTO: Akun X @Anak_Ogi.

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Tersebar foto Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi dalam baliho bersama pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di media sosial.

Terpampang jelas foto Letkol Slamet Riyadi disandingkan dengan Prabowo-Gibran itu dalam baliho yang dipasang di areal persawahan disertai ucapan selamat dan sukses.

Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison menyebut baliho ucapan dari Dandim Sukoharjo kepada Prabowo-Gibran itu dipasang oleh orang tak bertanggung jawab.

"Pencatutan foto Letkol Czi Slamet Riyadi yang disandingkan dengan salah satu capres dan cawapres yang terpampang di baliho merupakan hoaks dan propaganda negatif," katanya, dalam keterangan tertulis, Kamis (11/1).

Kolonel Richard mengatakan, pemasangan baliho itu disengaja untuk menciptakan opini agar masyarakat meragukan netralitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Bisa jadi ada upaya untuk menciptakan instabilitas wilayah dengan memecah belah persatuan dan kesatuan anak bangsa," katanya.

Dia mengatakan, hasil penelusuran yang dilakukan secara internal, foto Letkol Czi Slamet Riyadi diambil oleh oknum pelaku dari internet.

"Kemudian disandingan dengan salah satu capres dan cawapres yang dibawahnya diberikan tulisan selamat dan sukses," ujarnya.

Kapendam IV Diponegoro Kolonel Richard Horrisonbaliho ucapan dari Dandim Sukoharjo kepada Prabowo-Gibran itu dipasang oleh orang tak bertanggung jawab.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News