AHY Respons Isu Koalisi Kubu Anies dan Ganjar: Kami Selalu Waspada!

Rabu, 17 Januari 2024 – 06:00 WIB
AHY Respons Isu Koalisi Kubu Anies dan Ganjar: Kami Selalu Waspada! - JPNN.com Jateng
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seusai Silaturrahmi Ketum AHY Bersama Tokoh Masyarakat di Demak, Selasa (16/1). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merespons isu kemungkinan koalisi pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Menurutnya, dalam politik segala kemungkinan bisa terjadi, termasuk isu koalisi kubu Anies dan Ganjar jika Pilpres 2024 berlangsung dua putaran.

"Dalam Politik semuannya serba mungkin, termasuk koalisi 01 dan 03. Saya anggap itu sesuatu yang wajar," katanya seusai Silaturrahmi Ketum AHY Bersama Tokoh Masyarakat di Demak, Selasa (16/1).

Karenanya, lanjut dia, Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat ini memiliki tujuan memenangkan palon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada putaran pertama.

"KIM tetap memiliki tujuan 02 menang satu putaran. Kami ingin fokus benar pada upaya di minggu-minggu terakhir ini karena untuk menang satu putaran butuh kerja keras," tutur AHY.

Untuk itu, kubu Prabowo saat ini sedang berusaha menambah dukungan dari massa mengambang.

"Penampilan kami di berbagai kegiatan, termasuk debat dan lapangan itu harus bisa menyakinkan masyarakat yang belum menentukan pilihannya untuk jatuh ke paslon 02," imbuhnya.

Dia mengatakan partai-partai dalam KIM sepakat untuk tak merasa unggul, meskipun di berbagai survei paslon 02 memiliki elektabilitas paling tinggi.

AHY merespons isu koalisi kubu Anies Baswedan dan Ganjar Prabowo jika Pilpres digelar dua putaran. Kubu Prabowo-Gibran terancam?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News