Sekda Kota Semarang Buka Suara Soal Ketidaknetralan ASN

Kamis, 01 Februari 2024 – 13:04 WIB
Sekda Kota Semarang Buka Suara Soal Ketidaknetralan ASN - JPNN.com Jateng
Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin mengaku mendapatkan laporan mengenai adanya ketidaknetralan aparatur sipil negara (ASN) pada Pemilu 2024 dari berbagai pihak, termasuk masyarakat dan sukarelawan.

Hal tersebut disampaikan Iswar melalui video di akun Instagram pribadinya @iswaraminuddin soal pernyataannya mengenai ketidaknetralan ASN di Pemkot Semarang menjelang pemilu yang viral.

"Saya menyampaikan karena selama ini banyak curhatan, laporan, Pak Sekda, lurahe njenengan, entah ke (pasangan calon) satu, dua, tiga. Tidak kemudian ke satu partai atau paslon, ya," katanya di dalam video tersebut.

Video yang ditayangkan pada Sabtu (26/1) itu berdurasi sekitar satu menit dengan djudul Camat-Lurah Hati-Hati.

Iswar menyampaikan memiliki data ASN yang tidak netral, mulai dari camat hingga lurah.

"Saya sudah mendapatkan data tentang ketidaknetralan aparatur kita di lingkungan pemerintah, mulai dari camat sampai lurah. Saya sudah mendapatkan data dari 16 kecamatan dan 177 kelurahan," katanya.

Di akhir videonya, Iswar meminta pelanggaran netralitas ASN yang selama ini terjadi untuk dihentikan karena sudah diketahui dan jangan sampai berlanjut ke penindakan hukum yang lebih berat.

Menanggapi video teraebut, Iswar mengatakan bahwa apa yang disampaikannya lebih sebagai bentuk peringatan kepada para ASN untuk tetap menjaga netralitas seiring dengan makin dekatnya Pemilu 2024.

Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin mengaku mendapatkan laporan mengenai adanya ketidaknetralan aparatur sipil negara (ASN) pada Pemilu 2024
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News