Gerakan Jaga Rumah Jokowi di Solo Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Selasa, 06 Februari 2024 – 11:14 WIB
Gerakan Jaga Rumah Jokowi di Solo Siap Menangkan Prabowo-Gibran - JPNN.com Jateng
Wakil Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Komjen Pol (Purn) Condro Kirono saat memberikan potongan tumpeng kepada keluarga Jokowi di Solo. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Relawan Milisi Joko Widodo (Jokowi) menggelar kegiatan Jaga Kampung Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, selama 10 hari dimulai Senin (5/1) malam.

Kegiatan tersebut digelar untuk memastikan kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Acara diawali dengan doa dan potong tumpeng yang dilakukan oleh Wakil Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Komjen Pol (Purn) Condro Kirono.

Potongan tumpeng kemudian diberikan kepada keluarga Jokowi yang diwakili oleh Haryanto dan Titik, serta diberikan juga kepada sejumlah sukarelawan.

"Kegiatannya antara lain adalah keramahtamahan. Selama sepuluh hari kami masih terus mengajak dengan kegembiraan, door to door untuk mengajak memilih," ujarnya Condro Kirono.

Dikatakannya bahwa Jaga Kampung Jokowi juga sebagai simbol untuk mewujudkan Pemilu damai. Sehingga usai Pemilu nanti, masyarakat tetap rukun.

"Agenda ini yang kami maksudkan sebagai simbolisasi untuk Pemilu damai. Kami jaga kondusifitas, dan persaudaraan. Pemilu ini kontestasi ide gagasan, bukan adu kekuasaan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolda Jateng itu juga menanggapi isu terkait netralitas TNI/Polri. Dia mengatakan netralitas TNI/Polri sudah diatur dalam undang-undang, dan Peraturan Kapolri serta Panglima TNI.

Relawan Milisi Joko Widodo (Jokowi) menggelar kegiatan Jaga Kampung Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News